Efek Libur Panjang, Bek Arema FC Syaiful Indra Cahya Terkapar Akibat Cedera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 27 Agustus 2020
Efek Libur Panjang, Bek Arema FC Syaiful Indra Cahya Terkapar Akibat Cedera
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Libur panjang akibat terhentinya kompetisi Liga 1 2020 memberi efek cukup besar bagi kondisi kebugaran pemain. Salah satunya adalah Syaiful Indra Cahya, yang kini harus merasakan perawatan tim medis Arema FC.

Bek kanan tim Singo Edan terpaksa harus berlatih secara terpisah sepanjang tiga hari terakhir. Ia bahkan menjadi salah satu pemain yang absen saat mengikuti pemusatan latihan di Kebun Raya Purwodadi yang berlangsung singkat pada Sabtu (22/08) lalu.

"Ya hanya kelelahan, butuh waktu untuk istirahat mungkin satu minggu lagi. Ada robekan di otot, tapi sekarang sudah lumayan enak," ujar Syaiful Indra Cahya kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Syaiful Indra Cahya Tak Khawatir Arema FC Ditinggal Legiun Asing

Arema FC dan Matias Malvino Sepakat meski dengan Klausul Khusus

Syaiful mengakui, masa libur yang terlalu panjang cukup berpengaruh pada kondisinya. Lantaran selama empat bulan, ia hanya bisa menjaga kebugaran fisik secara terbatas di rumah akibat pandemi Virus Corona (COVID-19).

Sedangkan program latihan Arema FC baru digelar mulai Senin (3/8), setelah mendapat kepastian Liga 1 berlanjut pada Oktober nanti. Secara bertahap, Charis Yulianto menerpa anak asuhnya dengan latihan yang fokus pada peningkatan fisik.

"Ya mungkin kaget juga, karena latihan di rumah (selama libur panjang) ya begitu-begitu saja. Cedera ini tidak terasa pada awalnya, terutama pada minggu-minggu pertama," tambah mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.

Di sisi lain, cederanya Syaiful Indra Cahya menambah daftar pemain Arema FC yang masuk ke meja perawatan. Setelah Kurniawan Kartika Ajie, Dendi Santoso juga masih dalam pantauan tim medis dan belum hadir pada sesi latihan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Syaiful Indra Cahya Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan