Efek Performa Buruk Harry Maguire, Manchester United Siap Buka Buku Cek

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 15 Oktober 2020
Efek Performa Buruk Harry Maguire, Manchester United Siap Buka Buku Cek
Harry Maguire (twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dilaporkan bakal berburu pemain belakang pada bursa transfer mendatang. Langkah ini menyusul rapuhnya lini belakang khususnya setelah Harry Maguire tampil buruk musim ini.

Hasil buruk Manchester United memang tidak bisa lepas dari buruknya performa lini belakang yang dikomandoi Maguire. Sudah 11 gol bersarang ke gawang David De Gea, menjadikan United sebagai klub dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua setelah West Bromwich Albion di Premier League.

Baca juga:

3 Pemain Kunci Everton Jelang Derby Merseyside

Tidak Hadir di Turin, Napoli Resmi Dikenai Aturan WO dan Kalah 0-3 dari Juventus

Hasil Pertandingan: Italia Ditahan Belanda, Prancis Menang Tipis, Inggris Meringis

Dilansir ESPN, Setan Merah membuka kemungkinan untuk mendatangkan setidaknya satu bek tengah ketika jendela transfer dibuka kembali pada Januari. Manajer United Ole Gunnar Solskjaer sangat ingin menemukan pasangan bek tengah yang solid setelah Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly tampil tidak konsisten.

Kabarnya, Setan Merah akan mengejar bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde. Pemain berusia 21 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan rival sekota United, Manchester City pada awal musim. Saat itu Pep Guardiola memang mencari pemain untuk lini pertahanannya. The Citizens pada akhirnya mendatangkan Ruben Dias dan Nathan Ake.

Sevilla membanderol Kounde antara 58 juta hingga 63 juta pundsterling. United kemungkinan perlu melepas pemain belakang mereka yang tak terpakai, seperti Phil Jones dan Marcos Rojo. Kedua pemain tersebut bukan lagi prioritas Solskjaer dan sudah dicoret dari skuad untuk Liga Champions musim ini.

Harry Maguire belakangan menjadi sorotan, terlebih usai mendapat kartu merah saat membela tim nasional Inggris melawan Denmark. Kartu merah itu turut berperan membuat Inggris kalah dari Denmark.

Meski bermain buruk, Maguire masih mendapat kepercayaan dari pelatih Three Lions, Gareth Southgate. Kepercayaan serupa didapatkan Maguire di United. Padahal beberapa kali eks Leicester City menyulitkan timnya yang berujung gol untuk lawan.

"Bagi saya, dia adalah pemain top dan bagian besar dari apa yang kami lakukan. Dia mengalami periode di mana dia mendapatkan banyak hukuman. Dia cukup besar untuk menghadapi itu dan dia akan menjadi lebih kuat karenanya," kata Southgate soal Maguire dilansir Skysports.

Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan