Efek Piala Dunia, Keluhan Pelatih Top Eropa, dan Solusi untuk Masa Depan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Juli 2018
Efek Piala Dunia, Keluhan Pelatih Top Eropa, dan Solusi untuk Masa Depan
Timnas Prancis kala menjuarai Piala Dunia (Zimbio)

BolasSkor.com - Tidak ada satupun pesepakbola di dunia ini yang tidak mendambakan titel Piala Dunia. Terutamanya bagi mereka, yang berada di negara dengan tradisi besar sepak bola dan pernah sukses di masa lalu.

Piala Dunia hanya berlangsung empat tahun sekali. Tidak banyak kesempatan bagi pemain untuk meraihnya seiring bertambahnya usia. Itulah kenapa, para pemain rela tampil habis-habisan untuk negara tercinta demi dapat meraihnya.

Pemain bertarung di lapangan. Pun demikian fans yang bertarung, bersaing memberikan dukungan sekuat tenaga untuk tim kesayangan mereka. Tidak diragukan lagi, Piala Dunia memang pesta terbesar sepak bola dunia - seluruh orang seantero dunia merasakan atmosfernya.

Piala Dunia teranyar tahun ini telah berlalu di Rusia beberapa pekan lalu. Timnas Prancis keluar sebagai juara untuk kali kedua dengan mengalahkan Kroasia dengan skor telak 4-2.

Pasca Piala Dunia, efek besar mulai dirasakan pelatih-pelatih klub top Eropa saat melakoni tur pramusim dalam rangka persiapan menyambut musim 2018/19.

Pemain-pemain yang berpatisipasi di Piala Dunia, khususnya mereka yang terus bermain hingga fase gugur, 16 besar, perempat final, semifinal, hingga final, diberi jatah libur tambahan hingga absen membela skuat klub di tur pramusim.

Akibatnya, para pelatih klub - khususnya mereka yang klubnya banyak diperkuat pemain yang bermain di Piala Dunia - dibuat frustrasi, karena minimnya pilihan di dalam skuat pramusim.

Breaking News Manchester United Paris Saint-Germain Jose Mourinho Thomas Tuchel Piala Dunia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan