BolaSkor.com - Chelsea memutuskan menjual Eden Hazard ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Rupanya, keputusan tersebut memberikan dampak positif bagi The Blues.

Eden Hazard merupakan pemain tidak tergantikan di Chelsea. Pesepak bola asal Belgia itu menjadi pusat serangan The Blues dari sisi sayap.

Baca Juga:

Belum Ajukan Penawaran Resmi, Chelsea Sudah Ditolak Mentah-mentah Lyon Soal Dembele

Chelsea Dikaitkan dengan Zaha, Lampard Pilih Tutup Mulut

Callum Hodson-Odoi

Namun, Chelsea tidak kuasa menahan kepergian sang gelandang ke Real Madrid. Apalagi, Hazard memang sudah lama bermimpi bermain untuk El Real. Hazard pun hengkang ke Real Madrid dengan mahar 100 juta euro.

Meski demikian, tidak selamanya kepergian Hazard menghadirkan awan hitam. Chelsea bisa memberikan ruang bagi pemain muda seperti Callum Hudson-Odoi untuk unjuk gigi.

Antonio Rudiger menjelaskan, Hudson-Odoi sempat berpikir angkat kaki dari Chelsea. Namun, karena kesempatan bermain membesar setelah Hazard hengkang, Hudson-Odoi memilih bertahan.

"Tentu saja dia bertanya soal Bayern Munchen saat itu. Saya mengatakan Bayern adalah klub yang hebat," terang Rudiger seperti dilaporkan Thesportview.

Pemain 19 tahun tersebut memang sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen pada musim panas 2019. Saat ini, ia sudah menambah durasi kontrak hingga lima tahun pada September lalu.

"Fakta ia memilih Chelsea adalah hal logis untuk saya. Larangan transfer pemain dan kepergian Eden Hazard memperbesar kans Callum Hudson-Odoi tampil lebih sering," timpalnya.

Keberadaan Frank Lampard di balik kemudi Chelsea pun kian memperbesar kesempatan Callum Hudson-Odoi bermain. Mantan pemain Manchester City itu dikenal sering memberikan peluang kepada pemain muda. Pada musim ini, Callum Hudson-Odoi sudah mengemas tiga assist dalam 13 pertandingan Premier League.