Efek Shin Tae-yong, TV Korsel Beli Hak Siar Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 07 Desember 2021
Efek Shin Tae-yong, TV Korsel Beli Hak Siar Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Stasiun televisi Korea Selatan, SBS, dipastikan menayangkan Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Namun, SBS tidak mengambil slot siaran untuk semua pertandingan. Melalui channel SBS Sports, mereka hanya membeli siaran pertandingan Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam.

Keputusan SBS tersebut tidak terlepas dari keberadaan dua pelatih asal Korea Selatan di Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam pada Piala AFF 2020, yaitu Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

"Seluruh pertandingan yang dimainkan Timnas Vietnam di bawah bimbingan pelatih Park Hang-seo di Piala AFF dipastikan disiarkan langsung melalui saluran ini (SBS). Begitu juga laga Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong dipastikan akan ditayangkan secara langsung di SBS Sports," tulis Media Vietnam, VOV.VN.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Bicara Adaptasi, Ambisi, hingga Lawan Timnas Indonesia

PSSI Siapkan Bonus untuk Timnas Indonesia jika Juara Piala AFF 2020

Masih menurut VOV.VN, SBS Sports memprediksi bahwa laga antara Timnas Indonesia dan Vietnam pada 15 Desember mendatang bakal mendapat atensi lebih dari warga Korea Selatan.

Sementara saat Timnas Indonesia dan Vietnam bermain di waktu yang sama pada 19 Desember nanti, SBS Sports memilih menyiarkan laga Vietnam kontra Kamboja, sedangkan pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia disiarkan secara tunda.

Ini bukan kali pertama SBS menayangkan siaran pertandingan Piala AFF. Sebelumnya, pada tahun 2018, mereka juga menayangkan laga-laga Timnas Vietnam yang diasuh Park Hang-seo.

Adapun SBS bukan satu-satunya stasiun televisi dari luar Asia Tenggara yang menayangkan Piala AFF 2020. Turnamen paling akbar di ASEAN ini juga ditayangkan oleh HKCTV, stasiun televisi dari Hong Kong dan China.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Shin Tae-yong Park Hang-seo Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan