Efektifitas Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Telak Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 April 2019
Efektifitas Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Telak Arema FC
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija bersama Dendi Santoso. (pialapresiden.id)

BolaSkor.com - Arema FC kini berada pada produktivitas gol yang sangat tajam. Permainan dengan dominasi lapangan tengah yang biasanya menjadi andalan, kini dipertajam dengan efektifitas pada serangan balik.

Hal itu yang disebut pelatih Arema FC, Milomir Seslija, sebagai kunci kemenangan tim asuhannya atas Kalteng Putra. Tiga gol pada leg kedua babak semifinal itu terlahir berkat dua kali serangan balik, serta situasi bola mati.

"Tiga gol dalam kemenangan kami tercipta cukup bagus. Saya sangat mengapresiasi perjuangan pemain," tandas Milomir Seslija.

Baca Juga:

Menang 3-0 Lagi atas Kalteng Putra, Arema FC Melaju ke Final

Belum Aman ke Final, Persebaya Andalkan The Winning Team Kontra Madura United

Kalteng Putra memang bermain ofensif sejak peluit kick-off dibunyikan wasit Nusur Fadilah. Kekalahan telak 0-3 pada leg pertama di Malang lalu, menuntut anak asuh Gomes De Oliviera itu untuk wajib mengejar gol secepat mungkin.

Di sisi lain, sejumlah penggawa tim berjuluk Laskar Isen Mulang juga kerap terlambat untuk kembali ke posisinya. Celah pada transisi bermain itu yang berhasil dimanfaatkan Arema FC.

Dua gol yang diciptakan Dedik Setiawan pada menit ke-10 dan Ricky Kayame pada menit ke-40 berawal dari serangan balik yang cepat, dilengkapi lesakan Johan Al Farizi di menit ke-20 atas situasi tendangan bebas Makan Konate.

"Permainan Kalteng Putra memang terlalu beresiko. Dan kami maksimalkan dengan baik pada serangan balik," ulas pelatih 54 tahun itu.

"Kami juga punya pemain yang pintar, memainkan satu dua sentuhan secara efektif dengan kepercayaan diri tinggi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan