Effendi Syahputra Mundur dari Jabatan CEO Bogor FC Usai Datangkan Cristian Gonzales

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Maret 2019
Effendi Syahputra Mundur dari Jabatan CEO Bogor FC Usai Datangkan Cristian Gonzales
Effendi Syahputra. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Effendi Syahputra membuat langkah mengejutkan. Ia memilih mundur dari jabatan sebagai CEO Bogor FC.

Keputusan ini dibuat setelah skuat nyaris terbentuk secara sempurna. Cristian Gonzales menjadi nama terakhir yang didatangkan untuk melengkapi skuat di Liga 2 2019.

Keributan antar suporter Bogor FC dengan oknum pendukung Persikabo saat uji coba antara Bogor FC kontra Persikad 1999 di Stadion Mini Cibinong, 17 Maret, menjadi salah satu sebab. Effendi Syahputra tidak ingin keributan antar suporter terus terjadi.

Baca Juga:

Raphael Maitimo Didekati Bogor FC Usai Amankan Cristian Gonzales

Resmi Direkrut, Cristian Gonzales Diharapkan Bertuah untuk Bogor FC

"Saya jadi sedih. Sampai pada satu titik, saya berpikir daripada ribut-ribut, lebih baik Bogor FC tidak ada di Bogor. Intinya, per hari ini, saya sudah tidak lagi menjabat sebagai CEO Bogor FC. Kami siap menunggu investor baru supaya mengambil alih Bogor FC ini," kata Effendi Syahputra, yang sempat mengurusi Persikabo.

Effendi Syahputra memastikan bahwa pemain tidak akan terbengkalai dengan keputusan yang dibuat. "Kami tetap pikirkan hak mereka, sambil menunggu investor baru."

"Sepenuhnya Bogor FC ini mau bagaimana, saya menyerahkan kepada investor baru. Intinya saya tidak mau lagi sepak bola di Bogor terjadi ribut-ribut suporter karena saya. Padahal, saya membangun Persikabo dan coba membangkitkan sepak bola Bogor melalui Bogor FC, sampai berjuang dari Liga 3 ke Liga 2."

"Saya ingin menghidupkan industri sepak bola yang sehat di Bogor, tapi seakan sulit karena tidak tega juga melihat sesama suporter ada ribut-ribut dan diganggu, hak kelola stadion pun sulit kami dapat. Jadi saya dipastikan mundur, dan perekrutan El Loco ini menjadi tugas terakhir saya di sini," tambah Effendi Syahputra.

Bogor FC Effendi Syahputra Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan