Ego Kylian Mbappe Bisa Hancurkan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 November 2022
Ego Kylian Mbappe Bisa Hancurkan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis datang ke Piala Dunia 2022 sebagai salah satu kandidat juara, apalagi mereka datang sebagai juara bertahan setelah memenanginya pada 2018 di Rusia. Prancis tergabung di grup D bersama dengan Denmark, Australia, dan Tunisia.

Didier Deschamps telah menunjuk 26 nama pemain untuk dibawanya ke Qatar dan salah satu pemain itu adalah penyerang berusia 23 tahun, Kylian Mbappe. Bintang PSG (Paris Saint-Germain) salah satu pemain yang aksinya dinanti di Qatar.

Mbappe diharapkan bisa menampilkan performa terbaiknya seperti saat tampil pada 2018 di Rusia. Di lini depan juga Mbappe punya tandem-tandem seperti Olivier Giroud, Karim Benzema, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele.

Kendati demikian ada kekhawatiran yang diutarakan mantan pemain timnas Prancis, Emmanuel Petit, mengenai Mbappe. Ia khawatir ego sang pemain bisa menghancurkan Prancis di Piala Dunia 2022 jika tak ditangani dengan baik.

Baca Juga:

Menilik Skuad Prancis di Piala Dunia 2022: Tanpa Pogba, Kante, dan Kimpembe

Wawancara Eksklusif Pelatih Madura United: Bicara Brasil di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Timnas Inggris Diragukan, Harry Kane Justru Senang

Sudah bukan rahasia lagi, seiring berjalannya waktu Mbappe menjadi pemain penting bagi PSG dan ego menjadi salah satu karakter yang dicibir publik. Pemberitaan mengenainya cukup banyak mengenai hal tersebut hingga sempat ada kabar friksi internal PSG. Itulah yang dikhawatirkan Petit terjadi di Prancis.

"Saat Prancis kalah dari Swiss, ada perkelahian antar pemain dan bahkan di tribun antara keluarga. Ada argumen tentang tendangan bebas, penalti, dan lainnya," ucap Petit seperti dilansir dari Goal
"Jadi saya mengerti Mbappe adalah pemain besar yang memiliki keterampilan dan kualitas yang tepat, dia ingin menjadi nomor satu seperti Cristiano Ronaldo."

"Saya menghargai itu, tapi dia juga harus mengerti bahwa ambisinya tidak boleh menjadi masalah bagi timnya. Ambisinya harus membantu timnya mencapai target mereka dan sementara itu, itu juga baik untuknya. Jika Mbappe memahami bahwa dia melayani tim, itu akan menjadi pernyataan yang bagus untuk tim."

"Dia bisa memiliki ego yang besar, itu tidak masalah, Anda membutuhkan ego yang besar di lapangan untuk memenangkan turnamen, tetapi itu tidak boleh mengganggu keseimbangan tim di ruang ganti."

"Jika Anda seorang pemain di ruang ganti dan Anda merasa bahwa satu pemain menyebabkan terlalu banyak masalah karena selalu 'Saya, saya, saya', itu akan menjadi masalah di ruang ganti. Anda menemukan keseimbangan antara ambisinya dan ambisi tim," urai mantan pemain Arsenal tersebut.

Pada 2018 Mbappe terpilih sebagai pemenang penghargaan Pemain Muda Terbaik dengan catatan empat gol, termasuk satu gol kala Prancis menang 4-2 atas Kroasia di final. Saat ini ia punya 52 caps dan 28 gol dengan timnas Prancis.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Prancis Timnas Prancis Kylian Mbappe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan