Egy Belajar dari Cristiano Ronaldo hingga Ucapan Selamat dari Pemain Lechia Gdansk

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Oktober 2018
Egy Belajar dari Cristiano Ronaldo hingga Ucapan Selamat dari Pemain Lechia Gdansk
Egy Maulana Vikri (kiri) saat merayakan gol ke gawang Taiwan U-19. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, bicara soal tekanan yang diterima para pemain Skuat Garuda Nusantara di media sosial. Namun, ia bersama teman-temannya enggan menimpali haters media sosial.

Hal itu karena pembelajaran Egy Maulana Vikri dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Apalagi, ia sebut tekanan menjadi risiko para pemain Timnas Indonesia U-19, meski rata-rata umur penggawa Skuat Garuda Nusantara masih belum berhak menerima tekanan, tetapi hanya kritik membangun.

"Saya belajar dari pemain luar negeri. Kaya Ronaldo, berapa banyak yang menghujat dia. Dia fans-nya dan haters-nya lebih banyak dari saya. Dia bisa (bemain bagus), kita harus belajar banyak dari dia. Kami masih berumur 18 tahun, rasanya tak adil tapi banyak yang menghujat. Saya dan teman-teman saya juga dihujat. Tapi memang ini resiko kami. Jadi kita optimistis," kata Egy Maulana Vikri.

Cristiano Ronaldo (Zimbio)

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan UEA U-19 dengan skor 1-0, pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/10) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Skuat Garuda Nusantara dilesakkan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-23.

Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak perempat final, menemani Qatar U-19 sebagai runner-up Grup A. Timnas Indonesia U-19 koleksi 6 poin dari 3 laga, atau kalah produktivitas gol dari Qatar U-19 sebagai juara Grup A.

Egy mengatakan, para pemain Lechia Gdansk memberi selamat atas keberhasilan Timnas Indonesia U-19 melaju ke perempat final. Dalam laga tersebut, Egy ditandu keluar karena menderita cedera, dan digantikan Rafli Syaharil pada menit ke-68.

"Mereka bilang selamat bisa masuk delapan besar. Semoga lolos ke Piala Dunia (U-20). Sampai bertemu di Polandia," ujarnya.

Seperti diketahui, tim semifinalis Piala Asia U-19 2018 dipastikan melaju ke Piala Dunia U-20 Polandia sebagai wakil Asia.

Cristiano Ronaldo Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia U-19 Breaking News Uea u-19 Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan