Egy Maulana Vikri Baru Gabung Timnas Indonesia pada 12 Desember

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 Desember 2021
Egy Maulana Vikri Baru Gabung Timnas Indonesia pada 12 Desember
Egy Maulana Vikri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain sayap FK Senica, Egy Maulana Vikri, baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 pada tanggal 12 Desember. Pasalnya, Egy masih membela FK Senica di Liga Slovakia.

Egy masuk ke dalam 30 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Selain Egy, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil lima pemain lainnya yang berkarier di luar negeri, yakni Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korsel), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia). Sisanya merupakan pemain dari klub Liga 1.

Pemain berumur 21 tahun itu memang masih dibutuhkan FK Senica dalam lanjutan Liga Slovakia. Apalagi, penampilan Egy sedang moncer.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik Sepanjang Sejarah Piala AFF

Analisis - Formasi dan Pola Permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Ia berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir FK Senica di Liga Slovakia. Saat itu, FK Senica bermain imbang 2-2 lawan MSK Zilina, Sabtu (27/11) dan Selasa (30/11). Seperti diketahui, laga babak kedua pertandingan tersebut sempat ditunda karena hujan salju lebat.

"Egy dilepas setelah Liga Slovakia libur. Diperkirakan Egy ke Timnas 12 (Desember) 2021," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada awak media.

Jika melihat pernyataan Yunus Nusi, Egy baru bisa bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam (15 Desember) dan Malaysia (19 Desember) di babak penysihan Grup B. Egy melewatkan laga melawan Kamboja (9 Desember) dan Laos (12 Desember).

Piala AFF 2020 akan berlangsung terpusat di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan