Egy Maulana Vikri Berambisi Bawa Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Dunia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 10 Oktober 2018
Egy Maulana Vikri Berambisi Bawa Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Dunia
Egy Maulana Vikri. (Instagram Egy Maulana Vikri).

BolaSkor.com - Baru juga tiba di Tanah Air, semangat Egy Maulana Vikri langsung menggebu-gebu. Gelandang Timnas Indonesia U-19 ini ingin membawa negaranya lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia pada 2020.

Cara Timnas U-19 lolos ke Piala Dunia U-20 adalah berprestasi di Piala Asia U-19 2018. Dengan lolos ke babak semifinal, otomatis satu tiket berhasil digenggam.

"Target dari Piala Asia yang pasti kami ingin ke Piala Dunia, siapa yang tidak mau. Apalagi kita tuan rumah (Piala Asia U-19)," ujar Egy.

"Saya lihat banyak yang ragu, tapi tidak masalah. Semoga mereka tetap support kami, mendoakan kami selalu, dan semoga kami bisa lakukan yang terbaik," kata pemain Lechia Gdansk ini.

Sebagai persiapan berkiprah di Piala Asia U-19, Timnas U-19 akan dua kali beruji coba. Pertama melawan Arab Saudi U-19 pada Rabu (10/10), dan Yordania tiga hari berselang.

"Kami tak mau mengalah, ke depannya kami ingin lebih baik, puncaknya di Piala Asia, bukan di uji coba," imbuh Egy.

Penyebab keinginan Egy untuk membawa Timnas U-19 pun bertambah. Saat digelar di Polandia, eks Persab Brebes ini berpeluang bertemu rekan-rekannya di Lechia.

"Rekan-rekan saya mendoakan semoga lolos, tetap semangat katanya. Semoga bisa ketemu di Polandia karena ada salah satu pemain Lechia yang main di Timnas Polandia U-19," tutur Egy.

Adapun, pemain Lechia yang disebutkan Egy adalah Adam Chrzanowski. Pemain berusia 19 tahun itu telah membukukan 11 caps bersama Polandia U-19.

Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia U-19 Piala dunia u-20
Posts

1.188

Bagikan