Egy Maulana Vikri Bicara soal Adaptasi di Lechia Gdansk dan Bahasa Polandia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Maret 2018
Egy Maulana Vikri Bicara soal Adaptasi di Lechia Gdansk dan Bahasa Polandia
Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan Lechia Gdansk. (lechia.pl)

BolaSkor.com - Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, telah resmi memperkuat klub Polandia, Lechia Gdansk. Pemain Timnas Indonesia U-19 yang berpeluang tampil di Asian Games 2018 bersama skuat Garuda itu dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Pengumuman bergabungnya Egy Maulana Vikri dilakukan di markas White-Greens, julukan Lechia Gdansk di Stadion Energa Gdansk, Minggu (11/3) siang waktu setempat atau malam WIB. Hadir dalam pengumuman tersebut Direktur Olahraga Lechia Gdansk, Janusz Melaniuk.

Egy Maulana Vikri ditemani Dusan Bogdanovic selaku agen. Hadir pula dalam perkenalan Egy Maulana Vikri mantan pelatihnya di Timnas U-19, Indra Sjafri serta ayah angkatnya Subagja.

Persoalan adaptasi menjadi salah satu menu yang dibahas dalam perkenalan itu. Egy Maulana Vikri mengaku hal itu tidak mudah, mengingat Lechia Gdansk merupakan klub baru dan profesional pertamanya serta Polandia merupakan negara anyar untuknya dalam karier sepak bola.

"Budaya di Indonesia dan di sini jauh berbeda. Kehidupan saya seakan berputar 360 derajat. Tapi saya yakin dengan diri sendiri, dibantu dukungan keluarga dan orang Indonesia. Tidak ada yang tidak mungkin. Mimpi bisa jadi kenyataan bila berdoa dan bekerja," jelas Egy Maulana Vikri.

"Saya berharap bisa memberi yang terbaik. Tentu tidak mudah dalam adaptasi. Tapi saya berharap suporter dan orang Polandia membantu saya untuk cepat adaptasi supaya bisa memberi terbaik di sini. Ketika mendapat dukungan, saya bisa memberi yang terbaik. Yang jelas hati saya seluruhnya untuk tim," tambahnya.

Untuk membantu adaptasi, Egy Maulana mencoba untuk belajar bahasa Polandia. Egy Maulana Vikri mengaku bisa berbahasa Inggris meski belum mantap.

"Saya rasa, saya harus adaptasi dengan semua orang dan teman-teman (setim). Bahasa Inggris bisa, tapi harus bisa juga Polandia," jelas Egy Maulana Vikri.

Breaking News Egy Maulana Vikri Lechia Gdansk
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan