Egy Maulana Vikri Blak-blakan soal Ketum PSSI Iwan Bule, Shin Tae-yong, sampai Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 11 Februari 2023
Egy Maulana Vikri Blak-blakan soal Ketum PSSI Iwan Bule, Shin Tae-yong, sampai Liga 1
Egy Maulana Vikri. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pemain Dewa United FC dan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Egy Maulana Vikri blak-blakan bercerita tentang Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, pelatih Shin Tae-yong dan kompetisi sepak bola di Tanah Air.

Untuk Iriawan, Egy menyebut bahwa mantan mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu merupakan sosok yang penuh perhatian kepada para pemain.

"Saya tahu bagaimana Ketum (PSSI) itu dengan tugas-tugasnya dan bagaimana beliau menjalaninya, tapi bagi saya saya lebih mementingkan bagaimana pribadinya dia kepada pemain. Dia juga sangat baik ke kita, misalnya ada kekurangan atau apa kita bisa langsung menyampaikan ke beliau," kata Egy saat melakukan siaran langsung di akun Tiktok BolaSkor beberapa waktu lalu.

"Sering juga video call, ya, bertanya kabar. Itu sangat bagus. Beliau ingin kami merasa dekat sehingga bisa ngobrol apa saja tanpa ada jarak. Itu hal bagus menurut saya dan teman-teman," ujar Egy menambahkan.

Egy juga bercerita mengenai pelatihnya di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurut Egy, Shin Tae-yong adalah pelatih yang tegas dan keras, tapi terkadang lucu dan suka bercanda.

"Kalau sudah serius, jangan main-main sama dia, bahaya soalnya. Dia orangnya tegas dan disiplin banget dan juga ya seperti orangtua juga. Kita bicara dengan dia, bercanda dengan kita, asyik juga orangnya, lucu. Dan secara taktik sangat-sangat hebat," ujar Egy.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Doakan Marselino Ferdinan Lebih Sukses di Eropa

Iwan Bule Yakin Akan Lahir Calon Legenda Sepak Bola Indonesia dari Piala Dunia U-20

Dokumen Tiga Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-20 Sudah di Kemensetneg

Mantan pemain Vion Zlate Moravce itu kemudian berbicara soal kompetisi sepak bola di Indonesia, mulai dari Elite Pro Academy (EPA) sampai Liga 1.

Seperti diketahui, Egy memutuskan kembali ke Tanah Air untuk bergabung dengan Dewa United FC setelah merantau ke Eropa sejak tahun 2018.

"Saya berharap ya Liga kita akan semakin baik, karena saya percaya kalau Liga baik, EPA juga baik, timnasnya pasti akan lebih baik. Saya berharap kualitas liga kita harus jauh lebih baik lagi, terus juga semua harus bekerja sama, enggak hanya PSSI, tapi juga pemerintah, pemain, suporter juga," ujar Egy.

Egy percaya sepak bola Indonesia termasuk di dalamnya adalah kompetisi dan tim nasional bisa semakin maju dan lebih baik. Syaratnya, kata Egy, semua pihak harus saling bersatu dan mendukung.

"Saya masih percaya dan saya yakin bahwa kita bisa kok, kita bisa lebih baik dari sebelumnya atau dari negara lain. Mungkin kita bisa contoh Liga mereka yang sudah bagus, jadi ya tahun masih panjang, hari per hari, semua akan menjadi lebih baik jadi kita harus benar-benar bersama, satu frekuensi untuk memajukan sepak bola Indonesia," tutur pemain asal Medan itu.

Egy Maulana Vikri Dewa United FC Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan