Egy Maulana Vikri Buka Bagaimana Sepak Bola Indonesia ke Media Polandia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 21 Maret 2018
Egy Maulana Vikri Buka Bagaimana Sepak Bola Indonesia ke Media Polandia
Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan Lechia Gdansk. (lechia.pl)

BolaSkor.com - Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, membeberkan bagaimana sepak bola Indonesia kepada media Polandia, Weszlo. Media tersebut tampak ingin tahu sehingga menanyakan ke Egy, yang belum lama dikontrak klub Polandia Lechia Gdansk dengan durasi tiga tahun.

Ini dalam wawancara dengan Egy. Selain membahas sepak bola Indonesia, Egy dan perwakilannya ditanya soal karier, keputusan menolak Saint Etienne, dan proses bergabung serta Lechia Gdansk.

"Yang pertama adalah sepak bola, kedua sepak bola, dan ketiga sepak bola. Setelah itu bulutangkis," jelas Egy Maulana Vikri ketika ditanya soal olahraga favorit di Indonesia.

"Yang datang ke stadion-stadion mulai dari 30 ribu sampai 30 ribu. Dalam liga pernah bermain atau masih seperti Michael Essien, Didier Zokora, Carlton Cole."

Egy Maulana Vikri juga menjelaskan masalah yang masih dihadapi sepak bola Indonesia. Salah satunya adalah infrastruktur.

"Sepak bola Indonesia masih dalam perkembangan. Masalahnya adalah jumlah pelatih, di antara 260 juta orang kami memiliki hanya tiga ribu pelatih, ini jumlah yang rendah."

"Masalah ini masih tetap ada (infrastruktur). Namun pemerintah ingin mengubah keadaan ini. Indonesia berkeinginan menggelar Piala Dunia tahun 2034, tetapi ini tujuan sekunder. Jika kami ingin mencapai hasil bagus, kami harus memperbaiki infrastruktur," jelas Egy Maulana Vikri.

Breaking News Egy Maulana Vikri Sepak bola indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan