BolaSkor.com - Duo penggawa Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Febri Hariyadi, semakin yakin dalam menggempur lawan skuat Garuda, maupun klubnya. Keyakinan disampaikan sebagai sosok pemain menyerang.

Hal ini seperti diutarakan ketika menghadiri launching Nike Born Mercurial 360 di Fisik Football Senayan City, Rabu (7/3). Terlebih setelah mendapat Nike Born Mercurial 360 sebagai senjata di atas lapangan.

"Bobotnya lebih ringan dan sepatu ini sangat enteng. Sepatu ini juga menunjang kecepatan yang kami butuhkan sebagai penyerang. Warna dan coraknya lebih terang. Karena modelnya bagus jadi lebih percaya diri di lapangan. Saat dipakai rasanya lebih mencengkeram," kata Egy Maulana Vikri.

Bobot ringan dijelaskan Febri Hariyadi sangat membantu untuk berlari kencang. Ini di samping bisa membuat lebih mudah melakukan tembakan.

"Saya kebetulan bermain di depan. Sehinga sepatu ini sangat membantu dalam akselerasi. Selain membantu kecepatan, ini juga memacu speed crossing dan shooting. Dari desain lebih elegan, bahannya enteng, dan empuk. Pull ceper jadi lebih enak digunakan."

Ringannya senjata buat pemain tak lepas dari teknologi Nike Flyknit, yang telah diperbaharui. "Bagian dalam sepatu ada grip yang mencengkram kaki dan itu membuat pemain merasa tidak pakai sepatu karena ringan," jelas perwakilan Nike, Christian Liebert.