BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, mendapat penghargaan individu di Polandia. Penghargaan itu adalah "Hopes of The Year" dalam acara Gdansk Sport Gala ke-17 di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Rabu (18/11).

Dikutip dari laman Lechia Gdansk, Selain Egy, ada dua pemain lainnya yang mendapat gelar serupa. Mereka adalah Tomasz Makowski dan Kacper Urbanski. Total ada 13 atlet yang mendapat gelar ini dari cabang olahraga lainnya, seperti judo, atletik, bola voli, dan taekwondo.

Seperti diketahui, Gdansk Sport Gala merupakan acara penghargaan kepada atlet berprestasi di Kota Gdansk, Polandia. Ada penilaian sendiri tentang kiprah Egy Maulana Vikri.

Pemain asal Medan ini mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke final SEA Games 2019, dengan raihan medali perak di Filipina.

Baca Juga:

Masa Depan Indra Sjafri dan Fakhri Husaini Akan Diumumkan Bersamaan dengan Pelatih Timnas Indonesia

Media Korea Laporkan Komunitas Korea di Indonesia Harapkan Shin Tae-yong Menyusul Park Hang-seo ke ASEAN

Egy Maulana Vikri sudah mencatatkan dua penampilan bersama Lechia Gdansk di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Polandia, Liga Ekstralaksa Polandia musim 2019-2020. Di musim sebelumnya, penyerang sayap Timnas Indonesia U-23 itu hanya mencatatkan satu penampilan.

Egy Maulana Vikri lebih banyak memperkuat Lechia Gdansk II yang berkompetisi di Liga IV Polandia (Czwarta Liga) atau level kelima kompetisi sepak bola Polandia.

Atlet terbaik tahun ini di Gdansk Sport Gala ke-17 jatuh kepada penyerang Lechia Gdansk asal Portugal, Flavio Paixao.

Dia menjadi pemain asing tersubur di Ekstralaksa Polandia dengan total 71 gol sejak tahun 2014. 24 gol bersama Slask Wroclaw dan 47 gol bersama Lechia Gdansk.

Tak hanya itu saja, pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec mendapat penghargaan oelatih terbaik. Ini tak terlepas dari keberhasilan Piotr membawa Lechia Gdansk juara Piala Polandia dan Piala Super Polandia musim 2018-2019. Serta mengunci peringkat ketiga klasemen akhir di musim yang sama.