Egy Maulana Vikri Dapat Tawaran dari Klub Bundesliga Jerman, tapi...

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 Oktober 2017
Egy Maulana Vikri Dapat Tawaran dari Klub Bundesliga Jerman, tapi...
Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. (Sumber: PSSI)

BolaSkor.com - Nama Egy Maulana Vikri masih menjadi perbincangan hangat publik sepak bola Indonesia. Banyak yang mempertanyakan ke klub mana Egy akan berlabuh.

Banyak tersiar kabar klub-klub dari Spanyol dan Portugal menginginkan jasa pemain berumur 17 tahun tersebut. Maklum saja, penampilan Egy sangat ciamik bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Toulon Cup 2017 dan Piala AFF U-18 2017.

Menanggapi hal tersebut, ayah angkat Egy, Subagja Suihan, angkat bicara. Subagja mengatakan, sebetulnya ada klub kasta tertinggi Liga Jerman (Bundesliga) yang ingin merekrut Egy dengan kontrak selama 2 tahun. Akan tetapi, Subagja enggan menyebutkan klub yang dimaksud.

"Klub Jerman itu mempunyai opsi agar Egy terlebih dahulu bermain dan dipoles oleh klub Thailand yang satu agency, karena umurnya masih 17 tahun. Setelah itu, saat umur 18 tahun, Egy baru bisa bermain di kasta tertinggi Jerman bersama klub tersebut," kata Subagja.

"Mereka tertarik dengan Egy karena penampilannya di Toulon Cup 2017 lalu. Tapi semua keputusan tetap ada di tangan Egy untuk menerima tawaran yang mana," tambahnya.

Di ajang Toulon Cup 2017, Egy mendapat penghargaan pemain yang paling berpengaruh terhadap tim (Breakthrough Player). Penghargaan tersebut pernah disabet Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Pada ajang Piala AFF U-18 2017, Egy menjadi top skor turnamen dengan koleksi 8 gol. Ia juga masuk ke dalam 60 pemain muda berbakat dunia versi media asing ternama, The Guardian.

Egy Maulana Vikri Timnas indonesia u19 Timnas Indonesia U-19 Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan