Egy Maulana Vikri Dikabarkan ke Benfica, Ini Kata Ayah Angkatnya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 April 2018
Egy Maulana Vikri Dikabarkan ke Benfica, Ini Kata Ayah Angkatnya
Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan Lechia Gdansk. (lechia.pl)

BolaSkor.com - Pemain muda berbakat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, dikabarkan akan dipinjamkan Lechia Gdansk ke Benfica. Hal itu seiring dengan pemberitaan media ternama Portugal, Record.

Egy dikabarkan dipinjamkan ke Benfica, lantaran Lechia Gdansk berpelung terdegradasi dari kasta tertinggi kompetisi sepak bola Polandia, Ekstraklasa. Di mana, Lechia Gdansk saat ini menduduki posisi ke-15 klasemen sementara Ekstraklasa dengan perolehan 29 poin dari 29 laga. Lechia Gdansk hanya unggul tiga poin dari posisi dasar klasemen sementara Ekstraklasa yang diduduki oleh Sandecja Nowy Sacz.

Sebagai informasi tambahan, Ekstraklasa sendiri diikuti 16 klub. Nantinya, 16 klub memainkan 30 laga. Setelah itu, Ekstraklasa dibagi dua format saat memasuki April 2018 atau dalam istilah dimaksud di sana format kualifikasi babak juara dan kualifikasi babak degradasi.

Di mana, peringkat 1-8 memperebutkan posisi delapan besar dan juara dalam kualifikasi babak juara. Sedangkan, posisi 9-16 menentukan posisi peringkat sembilan besar ke bawah hingga degradasi.

Nantinya, di babak kualifikasi babak juara dan degradasi hanya memainkan tujuh laga. Setiap tim hanya bertemu satu kali dengan lawan.

Peringkat 1-4 dan 9-12 memainkan empat laga kandang dan tiga pertandingan tandang. Sedangkan, peringkat 5-8 dan 13-16 memainkan tiga laga kandang dan empat pertandingan tandang.

Menanggapi hal tersebut, ayah angkat Egy, Subagja Suihan, membeberkan bahwa pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-23 tersebut menghormati kontraknya bersama Lechia Gdansk. Berita peminjaman Egy ke Benfica sampai saat ini hanya sebatas rumor.

"Sementara ini, Egy menghargai Lechia (Gdansk). Tidak benar soal itu (peminjaman Egy ke Benfica). Satu hal yang jelas kami hargai kerja sama dengan Lechia (Gdansk)," kata Subagja.

Seperti diketahui, Egy dikontrak Lechia Gdansk selama tiga tahun. Ia baru bisa membela Lechia Gdansk saat berumur 18 tahun pada Juni 2018 mendatang. Hal itu sesuai statuta FIFA soal kontrak pesepak bola profesional.

Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia Benfica Lechia Gdansk
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan