BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan Egy Maulana Vikri dipastikan absen dalam dua laga awal Skuat Garuda di Piala AFF 2020. Egy absen saat Timnas Indonesia melawan Kamboja (9 Desember) dan Laos (12 Desember) di Grup B.

Egy sebelumnya dikabarkan baru bisa merapat ke Timnas Indonesia pada 18 Desember, saat Liga Slovakia libur. FK Senica enggan melepas Egy dari awal Piala AFF 2020, karena turnamen paling akbar dalam sepak bola Asia Tenggara itu tidak masuk kalender FIFA.

Tak hanya itu, penampilan pemain berusia 21 tahun itu sedang meningkat. Ia terakhir mencetak dua gol saat FK Senica bermain imbang 2-2 melawan Zilina, dalam lanjutan Liga Slovakia.

Baca Juga:

Cegah COVID-19, Pemain Timnas Makan Pakai Boks dan Dilarang Keluar Hotel

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Namun kabar terakhir, PSSI sedang melobi FK Senica. Egy dikabarkan PSSI baru bisa gabung pada tanggal 12 Desember mendatang.

"Egy tidak bisa bermain di dua laga awal. Kita tahu Piala AFF bukan kalender FIFA, jadi Liga Eropa (Liga Slovakia) tetap berjalan. Kita berharap Egy segera gabung (12 Desember). Ia sangat dibutuhkan untuk tim," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang Piala AFF 2020 secara virtual di Singapura, Sabtu (4/12).

Piala AFF 2020 akan berlangsung terpusat di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Skuat Garuda akan melawan Kamboja (9 Desember), Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember).