Egy Maulana Vikri Gagal Tampil di Piala AFF? Ini Kata Ketum PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Desember 2021
Egy Maulana Vikri Gagal Tampil di Piala AFF? Ini Kata Ketum PSSI
Egy Maulana Vikri saat bermain untuk klubnya, FK Senica. (Instagram Egy Maulana Vikri)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, belum juga bergabung bersama Skuat Garuda di Singapura. Sebelumnya, Egy dijadwalkan merapat ke Singapura pada 12 atau 13 Desember sesuai jadwal tiket penerbangan.

Namun, hal itu urung terlaksana karena pemain berumur 21 tahun itu masih memperkuat FK Senica di Liga Slovakia.

Ada kabar bahwa Egy tak akan main di Piala AFF, jika sekalipun Timnas Indonesia melaju ke semifinal dan final. Pasalnya, undangan dari Ministry Trade and Industry (MTI) Singapura sebagai penunjang Egy untuk masuk Singapura sudah kedaluwarsa. Ini karena Egy urung tiba di pada jadwal yang ditentukan, yakni 12 atau 13 Desember lalu.

Baca Juga:

Park Hang-seo Nilai Peluang Timnas Indonesia ke Semifinal Lebih Kecil dari Vietnam

Reaksi Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri Usai Timnas Imbang Lawan Vietnam

Seperti diketahui, setiap orang yang masuk ke Singapura diperketat karena pandemi COVID-19, dan masuknya varian Omicron. Namun, ini tidak berlaku terhadap peserta Piala AFF, baik pemain hingga ofisial.

Mereka tak akan dikarantina, andai menunjukkan dokumen undangan dari MTI Singapura.

Respons Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merespons hal tersebut. Ia berharap Egy sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia, pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12) malam WIB.

"Kami terus berusaha untuk (mendatangkan) Egy, ya. Karena kita juga butuh Egy. Satu-dua hari ini kami terus berkomunikasi supaya Egy bisa hadir lawan Malaysia nanti," kata Iriawan kepada awak media usai menyaksikan uji coba kehadiran penonton pada kompetisi Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor.

"Insyaallah kami bisa meraih kemenangan besar atas Malaysia nanti," ujar Iriawan.

Sementara itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga mengatakan hal serupa terkait Egy dalam konferensi pers usai pertandingan kontra Vietnam. Shin mengungkapkan bahwa Egy sedang diupayakan bergabung dengan tim secepatnya.

"Mungkin mulai pertandingan melawan Malaysia (Egy) bisa bermain," tutur Shin Tae-yong.

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia sudah melakoni tiga pertandingan, dengan rincian dua kemenangan atas Kamboja (4-2) dan Laos (5-1) serta imbang dengan Vietnam (0-0). Hasil itu menempatkan tim Merah-Putih di puncak klasemen sementara Grup B dengan poin 7, sama dengan yang dikumpulkan Vietnam.

Namun, Timnas Indonesia berhak menempati peringkat pertama karena unggul selisih gol dari Vietnam. Sementara di posisi ketiga sampai kelima masing-masing ditempati oleh Malaysia (6), Kamboja (3), dan Laos (0).

Timnas Indonesia Timnas malaysia Egy Maulana Vikri Mochamad Iriawan PSSI FK Senica Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan