Egy Maulana Vikri Kesal Buang Peluang Emas saat Lawan Kamboja

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 24 Desember 2022
Egy Maulana Vikri Kesal Buang Peluang Emas saat Lawan Kamboja
Aksi Egy Maulana Vikri saat menghadapi Kamboja di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Egy Maulana Vikri berhasil menyumbang satu dari dua gol kemenangan Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja, Jumat (23/12). Namun, ada satu momen yang membuatnya sangat kesal.

Timnas Indonesia membuka kiprah di Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. Garuda menang 2-1 berkat gol Egy Maulana Vikri (7') dan Witan Sulaeman (36'), yang hanya dibalas Kamboja melalui tandukan Saret Krya (15').

Egy Maulana Vikri sebetulnya punya kesempatan mencatatkan gol kedua alias brace sekaligus mengubah skor menjadi 3-1. Momen itu terjadi pada menit ke-38.

Berawal dari umpan mendatar Jordi Amat, Egy yang lolos dari jebakan offside langsung menggiring bola memasuki kotak penalti Kamboja dengan kecepatannya.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Beberkan Kondisi Ruang Ganti Timnas Indonesia Setelah Kalahkan Kamboja

Egy, Asnawi dan Arhan Tidak Main Penuh Kontra Kamboja, Shin Tae-yong Beri Penjelasan

Namun, saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Kamboja, Keo Soksela, Egy tiba-tiba kehilangan kontrol dan bola akhirnya diamankan bek Kamboja.

"Memang di depan gawang sudah sempat satu sentuhan, terus saya melihat pergerakan kiper lalu nebak ke kanan yang mau passing, makanya saya berubah arah ke kanan jadi bola nyangkut. Sayang sekali (bola) jadi tak melewati (kiper) dan cetak gol," kata Egy.

Egy mengaku momen itu membuatnya kesal. Sebab, dia merasa sudah membuang-buang peluang.

"Pasti merasa kesal juga karena banyak peluang kita sia-siakan. Itu akan jadi koreksi dan evaluasi para pemain agar lebih baik lagi untuk pertandingan ke depannya," ujar eks pemain FC Vion Zlate Moravce itu.

Di pertandingan berikutnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi Brunei Darussalam. Pertandingan ini berlangsung di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Timnas Indonesia Timnas kamboja Egy Maulana Vikri Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.297

Bagikan