BolaSkor.com - PSSI memastikan Syahrian Abimanyu batal bergabung ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan. Pasalnya, Johor Darul Ta'zim (JDT) sebagai klub Syahrian Abimanyu, tak mengizinkan eks Madura United itu bergabung.

"Kalau Syahrian Abimanyu, tidak diizinkan klubnya. Egy (Maulana Vikri) masih dilobi," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada BolaSkor.com.

Egy Maulana Vikri memang dikabarkan tak akan dilepas FK Senica jika membela Timnas Indonesia di luar FIFA Matchday. Eks Lechia Gdansk tersebut kembali ke FK Senica, usai membela Timnas Indonesia di ajang play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Hadapi Australia Dua Kali, PSSI Menunggu Surat Resmi AFC

Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Beruji Coba Melawan Lebanon Selain Tajikistan

Syahrian Abimanyu
Syahrian Abimanyu. (Facebook JDT)

Dengan batalnya Syahrian Abimanyu, total hanya ada 31 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sebelumnya, Saddil Ramdani juga batal bergabung karena menderita cedera.

Satu nama lainnya, Rachmat Irianto bergabung dahulu ke Persebaya Surabaya untuk lanjutan Liga 1 2021/2022 melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (16/10) mendatang. Setelah itu, ia berangkat ke Tajikistan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Rombongan Timnas Indonesia U-23 ada yang berangkat dari Thailand dan Jakarta menuju Tajikistan. Dari Thailand, ada 12 pemain yang sebelumnya membela Timnas Indonesia Senior di ajang play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

12 pemain itu berangkat berserta staf pelatih. Para pemain yang dimaksud mulai dari Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam Bahar, Ramai Rumakiek, hingga Witan Sulaeman.

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri. (PSSI)

PSSI Belum Menentukan Ada Pengganti atau Tidak

Meski begitu, PSSI belum menentukan ada pengganti atau tidaknya para pemain yang batal gabung ke Timnas Indonesia U-23. PSSI masih menunggu laporan lanjutan dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Skuat Garuda Muda akan menghadapi Australia pada 27 dan 30 Oktober 2021 mendatang. Namun, PSSI masih menunggu surat resmi dari AFC terkait pertemuan dua kali melawan Australia.

Sebelumnya, China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri. Dengan begitu, Timnas Indonesia U-23 hanya melawan Australia.