BolaSkor.com - Talenta berbakat Indonesia, Egy Maulana Vikri berbicara tentang perbedaan antara atmosfer sepak bola di Indonesia dengan di Polandia. Menurutnya, suporter di Indonesia jauh lebih gila dibandingkan dengan suporter di Polandia.

Egy Maulana bergabung dengan klub divisi teratas Liga Polandia, Lechia Gdansk pada Juli 2018 lalu dengan status free transfer, usai dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Ini sudah tahun keduanya bermain untuk dengan klub yang bermarkas di ‎Stadion Energa Gdansk itu.

Selama dua tahun, Egy mengaku sudah cukup mengenal atmosfer sepak bola Polandia. Meskipun selama dua tahun itu baru bisa bermain di tim kedua Lechia Gdansk dan hanya baru tiga kali bermain bersama tim utama.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Cerita Beratnya Puasa di Polandia hingga Rindu Keluarga di Medan

Egy Maulana Vikri Hampir Ditangkap Polisi karena Dituduh Langgar Lockdown Virus Corona

"Kalau bicara atmosfer sepakbola, lebih gila di Indonesia ya, orang-orang lebih gila bola. Menurut saya. Indonesia atmosfer dan fanatismenya lebih tinggi," tutur Egy ketika melakukan live Instagram bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, melalui @Kemenpora.

Menurut Egy, orang-orang di Indonesia sangat gila bola dan para suporter rela menjual apa pun demi datang ke stadion. Sementara di Polandia, meski masyarakat juga sangat menggemari sepak bola, akan tetapi ada olahraga lain yang lebih populer.

"Di Polandia lebih ke ski, tapi antusiasme terhadap sepakbolanya juga bagus. Setiap pertandingan banyak penonton, apalagi misalkan laga derby," pungkas pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut.