BolaSkor.com - Terungkap sudah penyebab Egy Maulana Vikri tidak dipasang sebagai starter kala memperkuat Timnas Indonesia U-19 melawan Yordania U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/10). Bukan hanya itu, pemain berusia 18 tahun juga digantikan di menit-menit terakhir.

Egy baru masuk di menit ke-37 untuk menggantikan Feby Eka Putra. Di masa injury time baabk pertama, gelandang Lechia Gdansk ini memberikan assist untuk gol Firza Andika.

Beberapa menit sebelum pertandingan selesai, Egy berbenturan dengan pemain Yordania. Alhasil, dirinya tidak dapat melanjutkan pertandingan. Aulia Hidayat masuk untuk menempati posisi Egy di menit ke-90+1.

Total, Egy berada 58 menit di atas lapangan. Ternyata, kondisi Egy memang belum memadai untuk tampil penuh.

"Berdasarkan koordinasi dokter, dia main tidak boleh penuh, jadi hanya 60 atau 45 menit dan saya sebagai pelatih untuk patuh pada rekomendasi," ujar pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Dan cedera tadi bukan terlalu masalah besar, tetapi saya harus tarik keluar lagi suapaya tak terjadi hal-hal yang diinginkan," kata arsitek asal Sumatera Barat itu.

Indra menilai fisik Egy belum terlalu optimal. Maka dari itu, tim pelatih akan terus menggenjotnya dengan program latihan.

"Besok (14 Oktober), dokter (Timnas U-19) baru mau memberi terapi untuk lebih cepat kebugarannya," tuturnya.