BolaSkor.com - Real Madrid meneruskan tren positif mereka pada lanjutan La Liga pekan ke-28. Tampil di Estadio Municipal de Ipurua, markas Eibar, Madrid menang tipis 2-1, Sabtu (10/3) malam WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi Madrid dengan menyumbang dua gol pada laga ini, termasuk gol yang membawa timnya meraih tiga poin. Ronaldo membuat gol pada menit 34 dan 84. Sedangkan satu gol Eibar dicetak Ivan Ramis di menit 50.

Bermain di kandang sendiri Eibar mampu meladeni permainan Madrid yang mencoba menekan sejak awal. Dalam 20 menit awal, tuan rumah mampu menghadirkan ancaman di jantung pertahanan Madrid.

Paling tidak ada tiga peluang yang dicatat Eibar selama 20 menit awal. Namun tak satupun gol yang tercipta. Lepas dari 20 menit pertama, kondisi berubah.

Pada menit ke-34, Madrid berhasil menjebol gawang tuan rumah lewat aksi Ronaldo. Gol ini berawal dari kecerdikan Luka Modric yang melihat pergerakan Ronaldo.

Pada lima menit jelang jeda, Madrid mendapat dua peluang emas, namun bola sepakan Modric dan Ronaldo masih bisa dimentahkan oleh kiper.

Di babak kedua Eibar mencoba menekan Madrid. Tuan rumah memperoleh peluang lewat Gonzalo Escalante. Namun usahanya masih bisa digagalkan kiper Madrid, Keylor Navas. Beberapa saat kemudian, Eibar bisa menyamakan kedudukan.

Berawal dari sepak pojok Pedro Leon, Ivan Ramis berhasil menyambut bola dengan sundulan yang menaklukkan Navas.

Pada menir 84, memanfaatkan sisi sayap kanan yang longgar, Dani Carvajal mengirimkan umpan silang yang menjadi santapan empuk Ronaldo. Penyerang Portugal itu menyambut bola dengan tandukan yag menembus gawang Eibar.

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk Real Madrid bertahan. Dengan tambahan tiga poin ini, Madrid bercokol di posisi ketiga klasemen La Liga dengan koleksi 57 poin.