EIGER Bakal Persembahkan Ekspedisi ke Gunung di Myanmar untuk Ultah Indonesia ke-75

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 12 Desember 2019
EIGER Bakal Persembahkan Ekspedisi ke Gunung di Myanmar untuk Ultah Indonesia ke-75
Pendaki EIGER. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Brand perlengkapan petualangan, EIGER, akan memberikan hadiah spesial untuk Ultah Indonesia ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020. EIGER menginisiasi ekspedisi ke Gunung Hkakabo Razi di Myanmar.

Gunung Hkakabo Razi dikenal dengan medan yang berbahaya. Terdapat hutan hujan yang lebat, lapisan salju, hingga gletser ketika semakin mendekati puncak.

Hutan hujan di Hkakabo Razi terkenal lembab dan gelap karena belum terjamah manusia. Belum lagi tantangan dari hewan berbahaya seperti ular, nyamuk, dan laba-laba.

"Pendakian akan dimulai sejak Juli hingga Agustus 2020. Para pendaki memiliki latar belakang uang berbeda akan saling bekerja sama. Targetnya adalah mengibarkan bendera Merah Putih di Hkakabo Razi," ujar GM Marketing EIGER, Harimula Muharam, pada acara jumpa pers di EIGER Flagship Store, Kamis (12/12).

Baca Juga:

6 Momen Kontroversial dan Menarik yang Dialami Kontingen Indonesia di SEA Games 2019

Setelah 264 Jam, Obor SEA Games 2019 di Filipina Resmi Dipadamkan

"Itu akan menjadi hadiah bagi ulang tahun Republik Indonesia ke-75 nanti. Selain itu, medan di Hkakabo Razi cocok untuk melakukan uji coba produk EIGER. Di sana, bisa membuktikan kualitas produk kami," lanjutnya.

Terdapat lima pendaki yang nantinya akan ikut dalam ekspedisi EIGER tersebut. Kelimanya sudah menjalani persiapan untuk melakukan ekspedisi sejak Juni 2019.

Kelima pendaki tersebut adalah Sofyan Arif Fesa (Unpar), Nurhuda (Mountain Guide), Fandi Achmad (UI), Putri Handayani (UI), dan Francisca Dimitri (Unpar).

Ini merupakan rangkaian petualangan EIGER di kawasan tropis. Sebelumnya, pada 2015 dan 2016, terdapat program Black Borneo yang berfokus di Kalimantan. Lalu Ekspedisi 28 Gunung Tropis pada 2017.

Eiger Breaking News Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan