Bolaskor.com - Persis Solo mengawali petualangan di Liga 2 2021 dengan mulus. Tim Laskar Sambernyawa langsung memetik poin penuh usai mengalahkan PSG Pati 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/9).

Dua gol tim Laskar Sambernyawa dicetak oleh Beto Goncalves di menit ke-18 dan Eky Taufik di menit ke-20 sekaligus membawa Persis ke puncak klasemen Grup C.

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengatakan para pemain telah menjalankan instruksi dengan baik. Eko mengakui pertandingan pertama setelah libur kompetisi cukup berat. Perlu adaptasi penyesuaian diri setelah sebelumnya hanya pertandingan uji coba.

Baca Juga:

PSG Pati Kalah, Atta Halilintar Sudah Prediksi Superioritas Persis Solo

Hasil Liga 2: Persis Bungkam PSG, PSIM di Luar Dugaan Kalah

"Setelah sekian lama tidak ada kompetisi, pertandingan pertama tentu berat. Para pemain menjalankan instruksi, agresif menyerang di babak pertama dan membuahkan dua gol,” kata Eko.

Meski demikian, mantan asisten pelatih Bali United itu berharap tiga pemain Persis yakni Eky Taufik, Delvin Rumbino, dan Irfan Jauhari yang harus mendapat pertolongan tim medis saat pertandingan berlangsung dapat menjalani masa recovery dengan baik. Tiga pemain itu merupakan pemain starter pada laga awal.

“Yang terlihat agak mengkhawatirkan Jauhari. Kita berharap waktu recovery selama 9 hari bisa optimal. Tidak hanya untuk ketiganya, tapi untuk semua pemain,” imbuh Eko.

Sementara itu, Kapten Persis Eky Taufik, mengaku bangga setelah mencetak gol ke dua. Ia mendedikasikan gol tersebut untuk para suporter Persis Solo.

“Gol itu lebih berasal dari kerja sama tim yang fight dan selalu memberi ruang kepada pemain lain,” kata dia.

Ia berharap kemenangan di laga awal tidak membuat tim terlena karena masih banyak pertandingan menanti. Ke depan Persis Solo bakal melakoni laga kedua kontra Persijap Jepara pada Selasa (5/10) mendatang. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Solo)