BolaSkor.com - Perwakilan angkat besi Indonesia membawa pulang enam medali emas dari Fadjar International Tournament 2020. Eko Yuli Irawan dan Triyatno masing-masing meraih tiga medali emas.

Baik Eko Yuli maupun Triyatno masingmasing meraih tiga medali emas untuk angkatan snatch, clean and jerk, dan total angkatan. Namun, keduanya tampil pada kelas berbeda.

Eko Yuli tampil pada kelas 67kg bersama Deni. Eko merebut tiga emas dari angkatan snatch (138kg), clean and jerk (172kg), serta total angkatan 310kg pada ajang yang juga kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Sementara itu, Deni memenangi dua perak pada angkatan clean and jerk (160kg) dan total angkatan (285kg). Pada angkatan snatch (125kg), Deni meraih perunggu pada ajang yang berlangsung di Rasht, Iran, tersebut.

Baca Juga:

Berikut Daftar Atlet Indonesia yang Sudah Kantongi Tiket ke Olimpiade 2020

Baru Ada Tiga Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2020

Triyatno yang turun di kelas 73kg juga meraih tiga medali emas. Masing-masing pada angkatan snatch (136kg), clean and jerk (170kg), dan total angkatan (170kg).

Meski demikian, rupanya Triyatno masih di bawah hasil yang ditargetkan, 330kg. Kepala Pelatih Tim Angkat Besi Olimpiade Indonesia, Dirdja Wihardja, menyebut baru Eko Yuli yang memenuhi target.

"Eko itu sudah memenuhi target total angkatan 310kg dan Deni belum memenuhi dari target total angkatan 315 kg. Begitu juga dengan Triyatno targetnya 330kg," terang Dirdja Wihardja.

Menurut Dirdja, Deni dan Triyatno belum memenuhi target karena baru sebulan berlatih. Keduanya memiliki kesempatan mengejarnya pada Kejuaraan Angkat Besi Asia di Kazakhstan, 7-15 April 2020.