Eko Yuli Jalani Pemulihan Pasca Diklat PNS

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 26 Oktober 2020
Eko Yuli Jalani Pemulihan Pasca Diklat PNS
Eko Yuli Irawan (Zimbio)

BolaSkor.com - Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, tengah menjalani masa pemulihan. Hal itu setelah Eko sempat mengikuti masa diklat pra jabatan calon PNS.

Eko sempat berhenti latihan total selama tiga pekan. Saat itu, lifter asal Lampung tersebut mengikuti diklat yang berlangsung di Kemenpora pada September lalu.

Selama masa pra jabatan tersebut, memang tidak ada waktu untuk latihan. Eko mengaku ahrus mengikuti berbagai jadwal kegiatan yang materinya dipadatkan.

Baca Juga:

Masuki Fase New Normal, PABBSI Kembali Lakukan Uji Internal

Mulai Agustus Mendatang, PABBSI Pecah Jadi Tiga Organisasi

"Di sana tidak ada alat latihan. Ada ruang fitnes, tetapi sedang direnovasi. Sayangnya sih di situ. Benar-benar pada aktivitas di sana," kata Eko.

"Mulai dari awal lagi, ibaratnya sudah turun 70 persen, kalau memaksa ikut, tidak dulu. Menunggu satu bulan kalau sudah 90 persen baru ikut tes lagi."

"Makanya pelan-pelan, belum berani langsung. Pelajaran dari yang sebelumnya, ada tenaga tetapi otot belum siap malah cedera. Jadi, saya menyesuaikan dulu," imbuhnya.

Dalam masa pemulihan, Eko baru akan menjalani tes bulanan pada Desember. Kali terakhir pemenang medali perak Olimpiade 2016 itu mengikuti tes adalah Juli silam.

Breaking News Eko Yuli Irawan Angkat Besi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan