Eko Yuli Rebut Medali Emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 24 Februari 2019
Eko Yuli Rebut Medali Emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi
Eko Yuli Irawan (Zimbio)

BolaSkor.com - Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, berhasil merebut medali emas dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi yang berlangsung di Fuzhou, China, pada 22-27 Februari. Tak hanya medali emas, Eko juga menyabet medali perak.

Medali emas didapat Eko di kelas 61kg. Ia mencatatkan total angkatan 297kg dengan angkatan snatch 136kg dan angkatan clean and jerk 161kg.

"Eko berhasil meraih satu emas dan dua medali perak. Sedangkan atlet lain Deni mendapatkan satu medali perak dan dua medali perunggu," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI), Alamsyah.

Baca Juga:

Hasil NBA: Sempat Tertinggal, LeBron James Bawa Lakers Tumbangkan Rockets

Anthony Davis Buka Peluang Gabung Boston Celtics

Hasil yang didapat Eko membuat langkahnya semakin mudah menuju Olimpiade Tokyo 2020. Namun, menurut Pelatih pemusatan latihan nasional PB PABBSI, Dirja Wihardja, menyebut Eko tetap harus tampil pada lima atau enam kualifikasi lagi.

"Piala Dunia 2019 di Fuzhou itu adalah kejuaraan berkategori perak. Sedangkan Kejuaraan Asia di Ningbo adalah kejuaraan dengan kategori emas yang harus diikuti Eko Yuli," ujar Dirja.

Pada perlombaan kelas 67 kilogram putra, atlet Indonesia lainnya, Deni, meraih medali perunggu dengan total angkatan 305kg. Angkatan Deni itu terdiri dari angkatan snatch 135kg dan angkatan clean and jerk 170kg.

Breaking News Indonesia Eko Yuli Irawan Angkat Besi Olimpiade
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan