Eks Arsitek Timnas Belanda Kembali Jadi Pelatih Lawan Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Desember 2020
Eks Arsitek Timnas Belanda Kembali Jadi Pelatih Lawan Indonesia
Bert van Marwijk. (UAEFA)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G, Uni Emirat Arab (UEA) akan kembali ditangani Bert van Marwijk. Hal ini seperti disampaikan melalui akun Twitter UAEFA.

Dalam penjelasannya, UAEFA sudah sepakat dengan Bert van Marwijk, menjadi pelatih Timnas UEA. Sementara prosedur resmi akan dirampungkan setelah eks pelatih Timnas Belanda, Arab Saudi, Australia, yang juga pernah menangani Feyenoord, Borussia Dortmund, tiba.

Baca Juga:

Alasan Federasi Thailand Ngotot Jamu Timnas Indonesia di Kandang

Thailand Tak Ingin Kehilangan Keuntungan Kontra Timnas Indonesia

Bert van Marwijk bukanlah nama baru. Ia pernah dipekerjakan oleh UAEFA mulai 20 Maret 2019, namun kemudian dipecat pada 4 Desember 2019.

Pelatih berusia 68 tahun itu dipecat menyusul hasil kurang baik di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, serta Piala Teluk. Bersamanya UEA hanya meraih enam poin dari empat laga melalui kemenangan 2-1 atas Malaysia dan 5-0 atas Indonesia. Adapun melawan Thailand dan Vietnam, UEA kalah 1-2 dan 0-1.

UEA juga tak berjaya di Piala Teluk, karena hanya meraih satu kemenangan atas Yaman (3-0). UEA kalah dari Irak (2-0) dan Qatar (4-2).

Bert van Marwijk digantikan Ivan Jovanovic, yang tak lama menjabat sebagai pelatih sebelum diganti Jorge Luis Pinto. Belakangan Jorge Luis Pinto juga dilepas setelah menyepakati pemutusan kontrak, sebelum UAEFA menuai kesepakatan dengan Bert van Marwijk.

UEA Uni emirat arab Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan