BolaSkor.com - Mantan asisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen, memberikan pujian kepada Jesse Lingard. Bahkan, Meulensteen tidak ragu menyandingkan Lingard bersama legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Jesse Lingard sering dianggap sebagai dalang hasil negatif yang diraih Manchester United. Penampilan sang pemain dinilai tidak maksimal.

Beberapa media Inggris mengatakan, performa Lingard dipengaruhi oleh masalah keluarga. Lingard harus berbagi fokus merawat sang ibu yang sedang sakit.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik dari Hasil Undian 16 Besar Liga Champions 2019-20

Rekrut Ighalo, Bukti Man United Kehilangan Daya Tarik Datangkan Penyerang Berkualitas

Dikritisi dan Jadi Sorotan Utama Publik, Solskjaer Pasang Badan Bela Anthony Martial

Jesse Lingard

Meski demikian, Meulensteen tidak setuju jika Lingard kerap dijadikan kambing hitam. Meulensteen memuji penampilan Lingard sebagai pemain yang menempati posisi di belakang penyerang.

"Jesse Lingard memiliki berbagai masa peminjaman dan kemudian dia kembali. Saya pikir, Louis van Gaal adalah manajer saat itu dan ia sangat membawa perubahan besar bagi pemain muda," kata Meulensteen kepada The Michael Anthony Show.

"Itu adalah keberuntungan yang Anda butuhkan dan manajer tertentu bisa melihatnya. Jesse Lingard selalu punya atribut dalam permainannya seperti Andres Iniesta untuk Barcelona."

Sejatinya, Lingard dan Inesta memiliki peran yang berbeda. Namun, Meulensteen menilai kedua pemain itu sama-sama piawai mencari celah di area pertahanan lawan.

"Menurut saya, Lingard adalah pemain yang hebat. Dia adalah pemain yang begitu sulit dijaga oleh tim-tim lawan," urai Meulensteen.

"Saya pikir, itu lebih merupakan kepercayaan diri. Anda perlu menemukan apa yang dapat membuat fokus kembali," papar Meulensteen.

Jesse Lingard diprediksi akan semakin sulit menembus tim utama Manchester United setelah kedatangan Bruno Fernandes. Pada musim ini, pemain 27 tahun itu sudah tampil pada 32 pertandingan.