Eks Barcelona Diproyeksikan Manchester City untuk Gantikan Pep Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 September 2019
Eks Barcelona Diproyeksikan Manchester City untuk Gantikan Pep Guardiola
Giovanni van Bronckhorst (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City, menurut Mirror, telah menyiapkan suksesor Pep Guardiola apabila manajer asal Spanyol itu pergi dari Etihad Stadium. Penggantinya juga pernah bermain di Barcelona. Dia adalah Giovanni van Bronckhorst.

Kontrak Guardiola berakhir pada 2021 mendatang. Mengingat kontribusi dan warisan besar Guardiola di Man City selama empat tahun terakhir, fans The Citizens tentu berharap pelatih berusia 48 tahun itu tidak pergi.

Dalam kurun waktu empat tahun, Guardiola telah memberikan dua titel Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan dua Community Shield. Walau belum memberikan titel Liga Champions, Guardiola telah mengubah City jadi tim dengan permainan sepak bola ofensif dan menghibur.

Baca Juga:

Krisis Bek Tengah, Man City Tidak Akan Belanja Pemain di Bursa Januari

Kreasi Mesin Gol Pep Guardiola di Manchester City

Manchester City Akan Pamerkan 4 Trofi di Barcelona

Giovanni van Bronckhorst

Tapi, manajemen City sudah mulai menyiapkan rencana B apabila mereka tak mampu meyakinkan Guardiola teken kontrak baru. Jika Guardiola pergi maka City disinyalir akan menjadikan Van Bronckhorst sebagai suksesornya.

Van Bronckhorst, 44 tahun, dilaporkan Mirror telah teken kontrak dengan City dan memiliki akses penuh untuk mengamati klub di bawah arahan Pep Guardiola. Pria yang dahulu berposisi sebagai bek kiri itu telah berada di Manchester City sejak mengakhiri kerja samanya dengan Feyenoord pada 2019.

Dari sisi kepelatihan, tim muda, dan peninjauan dari jajaran direksi melihat Van Bronckhorst sebagai suksesor ideal bagi Guardiola, meski klub juga menjadikan Mikel Arteta, asisten manajer City, sebagai manajer klub di masa depan.

Dalam karier kepelatihannya, Van Bronckhorst mulai melatih pada 2011 (asisten pelatih Feyenoord) hingga 2015 dan pada 2015 hingga 2019 jadi pelatih Feyenoord. Di sana, Van Bronckhorst memberikan satu titel Eredivisie, dua Piala KNVB, dan dua Johan Cruyff Shield.

Breaking News Pep Guardiola Manchester City Giovani van bronckhorst
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan