BolaSkor.com - Mantan kiper Barcelona, Vitor Baia, meramalkan Joao Felix bakal bersinar di LaLiga. Baia menilai Felix memiliki kemampuan untuk berkarier di Spanyol.

Pemain asal Portugal memiliki sejarah panjang berkarier di Spanyol. Sebut saja Luis Figo, Deco, hingga Cristiano Ronaldo, dan terbaru Andre Silva.

Rata-rata mereka memiliki catatan apik ketika menjadi pesepak bola di Spanyol. Tidak mengherankan apabila kesebelasan Spanyol doyan mencomot para pemain asal Portugal.

Mengingat rapor baik pesepak bola asal Portugal, rasanya simbiosis mutualisme masih akan berlangsung. Wajar apabila masih banyak pemain Portugal yang akan menyeberang ke Spanyol.

Baca Juga:

Hasil Liga-Liga Eropa: Piatek Menangkan AC Milan, Barcelona Bungkam Vallecano

Incar Titisan Cristiano Ronaldo, Manchester United Perlu 100 Juta Euro

Joao Felix

Menilik talenta yang tersedia di Portugal saat ini, rasanya nama Joao Felix paling mencuri perhatian. Vitor Baia yang pernah membela Barcelona pun setuju dengan penilaian tersebut.

"Saat ini, ada seorang pemain Portugal yang sangat muda dan bagus. Sayangnya, dia bermain di Benfica dan bukan Porto, yaitu Joao Felix," kata Vitor Baia.

"Joao Felix berlaga dengan sangat bagus. Menurut saya, dia adalah seorang pemuda dengan potensi yang besar. Jika terus berkembang seperti ini, dia berpotensi untuk menjadi seorang pemain yang sangat spesial," Vitor Baia melanjutkan.

Talenta Joao Felix memang tengah menjadi pantauan klub-klub top Eropa saat ini. Tercatat Juventus, Barcelona, dan sejumlah klub Premier League menginginkan jasa pemain berusia 19 tahun itu.