BolaSkor.com - Mantan penggawa Barcelona, Patrick Kluivert, meramalkan masa depan Frenkie de Jong. Kluivert menilai De Jong bakal membuat para penggemar Blaugrana terpukau.

Barcelona memenangi perburuan Frenkie de Jong pada brusa transfer musim dingin 2019. Namun, De Jong baru meninggalkan Ajax Amsterdam pada akhir musim 2018-2019.

Nantinya, Frenkie de Jong bakal memperkuat Barcelona selama lima musim. De Jong meneken kontrak yang baru berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Transfer tersebut membuat Frenkie de Jong menjadi pemain asal Belanda termahal saat ini. Pemain berusia 21 tahun itu mengalahkan Virgil van Dijk dan Marc Overmars.

Baca Juga:

Mengukur Peluang LaLiga Pertahankan Dominasi di Liga Champions

Barcelona Tertahan, Ernesto Valverde: Pekan Depan Juga Tetap Pimpin Klasemen

Patrick Kluivert

Patrick Kluivert yang juga berasal dari Belanda mengomentari pembelian Frenkie de Jong oleh Barcelona. Kluivert mengaku telah mencium bakat De Jong sejak masih di tim junior Ajax.

“Frankie de Jong pemain yang sangat lihao, dia selalu memukau para penggemarnya. Saat ini dia berusia 21 tahun, tapi saya sudah bisa melihat potensinya sejak dia bermain di tim junior Ajax," kata Patrick Kluivert.

"Kekuatan dan kemampuannya menguasai bola terlihat saat dia diberi kesempatan untuk menerima bola dan ia dapat langsung mementukan ke mana arah bola akan ia bawa."

"Dia selalu melihat titik vertikal ke arah pemain tengah, gelandang, atau striker. Dan juga ketika dia mendapatkan bola di kakinya dan mendapat celah, dia bergerak sangat cepat dalam gerakan vertikal."

"Jadi menurut saya, dia adalah pemain yang tepat untuk Barcelona. Dia akan bermain dengan cara yang bisa dinikmati oleh para penggemar Barcelona. Dia adalah pemain yang sempurna untuk bergabung dengan Barcelona,” pungkas Patrick Kluivert.