Eks Barcelona Sebut Mac-Andre ter Stegen Kiper Terbaik LaLiga Saat Ini

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 08 Maret 2019
Eks Barcelona Sebut Mac-Andre ter Stegen Kiper Terbaik LaLiga Saat Ini
Marc-Andre ter Stegen. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan kiper Barcelona, Vitor Baia, mengungkapkan kiper terbaik LaLiga saat ini. Baia tidak ragu menyebut juniornya di Camp Nou, Marc-Andre ter Stegen, sebagai yang terbaik.

Barcelona merupakan kesebelasan dengan pertahanan terbaik keempat di LaLiga saat ini. Gawang Blaugrana baru kebobolan 25 kali dari 26 pertandingan.

Jumlah itu hanya kalah dari sejumlah tim di LaLiga. Ketiga tim yang berada di atas Barcelona adalah Atletico Madrid (kebobolan 17 gol), Getafe (23 gol), dan Valencia (21 gol).

Catatan tersebut tidak lepas dari penampilan impresif Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang Barcelona. Kiper asal Jerman itu sulit dibobol penyerang lawan.

Baca Juga:

Gelandang Barcelona Angkat Kaki ke Jepang

Raup Satu Poin dari San Mames, Barca Punya Alien di Bawah Mistar Gawang

Vitor Baia

Hasilnya, Vitor Baia tidak ragu menyebut kiper Barcelona itu sebagai yang terbaik di LaLiga saat ini. Baia menyebut Marc-Andre ter Stegen sebagai kiper serba bisa.

"Menurut saya, Marc-Andre ter Stegen merupakan kiper terbaik LaLiga saat ini. Dia adalah kiper paling serba bisa dan mendominasi setiap fase permainan, baik menyerang atau bertahan," kata Vitor Baia.

"Marc-Andre ter Stegen tenang dan sabar ketika menguasai bola dan dia dapat menguasai teritorialnya dengan baik. Dia juga sangat baik ketika berhadapan satu lawan satu dan adalah seorang kiper yang sempurna," Vitor Baia melanjutkan.

Marc-Andre ter Stegen selalu bermain ketika Barcelona tampil di LaLiga. Dari jumlah tersebut, Ter Stegen mencatatkan 11 kali tidak kebobolan.

Marc-Andre ter Stegen Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan