Eks Bintang NBA Dukung LaLiga Hadir di Amerika Serikat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 06 Desember 2018
Eks Bintang NBA Dukung LaLiga Hadir di Amerika Serikat
Steve Nash. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan bintang NBA, Steve Nash, mengomentari rencana melangsungkan partai LaLiga di Amerika Serikat. Menurut Nash, hal itu dapat meningkatkan popularitas LaLiga di negeri tersebut.

Meski berkewarganegaraan Kanada, Steve Nash merupakan penggemar berat sepak bola. Padahal, olahraga tersebut tidak terlalu terkenal di negaranya.

Warga Kanada terkenal lebih menyukai American Football dibandingkan sepak bola. Selain itu, mereka juga menggemari basket, hoki, dan tenis.

Tidak demikian Steve Nash yang sempat mengaku hampir menjadi pesepak bola. Nash juga terkenal dekat dengan sejumlah pesepak bola legendaris seperti Alessandro Del Piero dan Thierry Henry.

Baca Juga:

Hasil NBA: Butler Catat Rekor Poin, 76ers Tetap Takluk dari Raptors

Gol Krusial Pemain Buangan Milan Antarkan Sevilla ke Puncak Klasemen LaLiga

Oleh sebab itu, Steve Nash mendukung diadakannya LaLiga di Amerika Serikat. Menurut mantan bintang Phoenix Suns itu, hal tersebut akan menjadi langkah besar.

"Pertandingan Laliga di Miami sangat penting untuk meningkatkan popularitas LaLiga di pasar Amerika karena LaLiga harus melakukan langkah besar jika ingin menarik perhatian penonton Amerika," kata Steve Nash.

"Hal ini cukup sulit karena lanskap olahraga yang berbeda antara Spanyol dan Amerika Serikat. Olahraga Spanyol didominasi oleh sepak bola, sementara di Amerika terdapat berbagai olah raga yang menjadi favorit warga Amerika, seperti American Football, basket, hoki, sepak bola, tenis, dan golf."

"Mengadakan pertandingan di Miami merupakan kesempatan besar bagi LaLiga untuk masuk ke pasar Amerika. Tak dapat dipungkiri bahwa banyak penduduk Amerika yang merupakan penggemar olah raga dan mereka cukup fanatik untuk olah raga yang mereka gemari."

"Sepak bola terus berkembang dari tahun ke tahun, yang juga terlihat dari perkembangan dan nilai Major League Soccer (MLS) yang terus meningkat. Menurut saya, penonton Amerika sekarang lebih memperhatikan sepak bola dan klub-klubnya dibandingkan dengan sebelumnya," imbuh Steve Nash.

Karier Steve Nash sebagai pebasket NBA cukup terbilang sukses. Sepanjang kariernya, Nash dua kali menjadi MVP NBA dan delapan kali masuk ke dalam NBA All-Star.

NBA LaLiga Amerika Serikat Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan