BolaSkor.com - Eks bintang Persib Bandung, Michael Essien, mengungkapkan gaya melatih mantan manajernya, Jose Mourinho. Essien menuturkan, The Special One adalah pelatih yang terkadang bersikap keras demi hasil yang apik.

Jose Mourinho menjadi buah bibir dalam satu bulan terakhir. Manajer asal Portugal tersebut dikabarkan akan didepak Manchester United usai meraih hasil minor.

Selain itu, Mourinho juga diberitakan punya hubungan yang kurang harmonis dengan anak asuhnya. Sebut saja Paul Pogba yang dikabarkan geram dengan Mourinho usai kerap melontarkan kritik pedas.

Akan tetapi, pernyataan berbeda diungkapkan Essien. Menurutnya, Mourinho adalah tipe manajer yang ingin para pemainnya melakukan apa yang menjadi instruksi. Meskipun, terkadang terasa pahit bagi para pemain.

"Saat saya menjadi anak didik Mourinho di Chelsea, dia terkadang bersikap keras untuk memaksimalkan kemampuan para pemain. Kami sebagai pemain menghadapi itu dan mengubah banyak hal di lapangan," kata Essien seperti dilansir Tribal Football.