Eks Borneo FC Gabung Klub Liga Prancis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 28 Juni 2019
Eks Borneo FC Gabung Klub Liga Prancis
Julien Faubert. (Twitter Resmi Borneo FC)

BolaSkor.com - Mantan gelandang Borneo FC, Julien Faubert, melanjutkan karier bersama klub kasta keempat Prancis. Kesebelasan yang mendapat jasa Faubert adalah Etoile Frejus Saint-Raphael.

Julien Faubert membela Borneo FC pada Liga 1 2018. Namun, Faubert hanya bermain dalam 15 laga hingga Juli 2018 dengan koleksi tiga gol sebelum diputus kontrak.

Sepanjang kariernya, Julien Faubert sempat membela klub top Eropa. Bahkan, Faubert juga pernah memperjuat timnas Prancis dan mengenakan nomor punggung 10.

Karier Julien Faubert menanjak ketika masih membela Bordeaux hingga West Ham United. Faubert menjadi andalan di kedua klub itu sehingga melambungkan namanya.

Baca Juga:

Faktor yang Buat Striker Persija Marko Simic Tak Pandang Rendah Borneo FC

Juara Liga 1 dan Piala Presiden Sudah Dirasakan, Marko Simic Idam Gelar Piala Indonesia

Julien Faubert

Performa Julien Faubert membuatnya pindah ke Real Madrid sepanjang musim 2009. Sayangnya, pemain yang kini berusia 35 tahun itu hanya tampil dalam dua laga bersama Los Blancos.

Setelah itu, praktis karier pemain asal Prancis itu menjalani penurunan drastis. Sebelum membela Borneo FC, Julien Faubert sempat mengenakan seragam Inter Turku.

Kini, Julien Faubert kembali ke negara asalnya, Prancis. Namun, alih-alih tampil di divisi utama, Ligue 1, Faubert hanya bermain di kasta keempat.

Julien Faubert memutuskan bergabung dengan Etoile Frejus Saint-Raphael. Kebetulan, klub yang dia bela juga merupakan klub yang baru lahir satu dekade silam.

Etoile Frejus Saint-Raphael merupakan klub merger dari Stade Raphaelois dan ES Frejus. Prestasi tertinggi klub Julien Faubert hanya menempati peringkat kedua regional pada musim lalu.

Julien Faubert Julien Faubert Borneo FC Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan