Eks Borneo FC Jadi Rekrutan Terakhir Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Mei 2019
Eks Borneo FC Jadi Rekrutan Terakhir Persis Solo
Stopper baru Persis Solo, Wahyu Kristanto. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo mengakhiri perburuan pemain dengan mengikat eks Borneo FC, Wahyu Kristanto. Pemain berposisi stopper ini dikontrak dengan durasi semusim.

Wahyu Kristanto merupakan stopper berpengalaman. Dalam kariernya, Wahyu pernah menjadi bagian Timnas Indonesia U-23 pada 2013 lalu. Dia juga empat musim berseragam Persisam Samarinda yang kini bernama Bali United. Pada 2016 lalu, Wahyu berseragam Borneo FC.

Dalam dua musim terakhir, Wahyu menjadi rival Persis Solo. Dia menjadi pilihan utama dalam starting eleven PSPS Riau di Liga 2 2017 dan 2018. Performa itulah yang semakin meyakinkan Persis Solo merekrut Wahyu.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengatakan perekrutan Wahyu mengakhiri perburuan pemain. Wahyu dikontrak menggantikan posisi pemain asal Sulawesi, Riki Nata, yang kini berseragam Assalam FC Timor Leste.

Baca Juga:

Misi Khusus Manajemen Sriwijaya FC Temui Pemilik PSM Makassar

Liga 2 2019: Persis Solo Tak Gentar Hadapi Grup Timur

"Gaya bermain Wahyu sesuai kebutuhan tim. Dia memiliki karakter yang berbeda dibanding stopper yang sudah ada," kata Agus Yuwono, Rabu (29/5).

Masuknya Wahyu membuat Persis Solo memiliki empat stopper. Sebelum kehadiran Wahyu sudah ada nama Jodi Kustiawan (eks PSS Sleman), Fajar Zainul (eks PSCS Cilacap) dan Herudin (eks Sriwijaya FC U-19).

Dua gelandang bertahan, Susanto (eks Cilegon United) dan Oky Derry (eks Arema FC) juga bisa berposisi sebagai stopper. Agus menilai pos lini belakang sudah lengkap.

"Saat ini kami sudah memiliki 24 pemain, sesuai kuota yang diberikan manajemen," tutur Agus Yuwono.

Persis Solo akan mengawali Liga 2 2019 dengan menghadapi Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep, pada 25 Juni 2019. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan