Eks Dewa United Jadi Pemain Baru Ketujuh Arema FC Musim Ini

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Mei 2023
Eks Dewa United Jadi Pemain Baru Ketujuh Arema FC Musim Ini
Gufroni Al Maruf jadi pemain baru Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC terus melengkapi kekuatan tim jelang bertanding di Liga Indonesia musim 2023/2024 nanti. Arema FC kemudian memperkenalkan Gufroni Al Maruf yang musim lalu menjadi bagian Dewa United FC, sebagai rekrutan ketujuh mereka untuk musim ini.

Sebelumnya, Tim Singo Edan yang dibesut I Putu Gede sudah merilis 6 rekrutan terbaru. Mereka adalah Rifad Marasabessy (Borneo FC), Samuel Balinsa (Persewar Waropen), Hamdi Sula Umanailo dan Fardan Harahap (PSMS Medan), serta Flabio Soares dan Rendra Teddy (Putra Delta Sidoarjo).

Gufroni Al Maruf pun sangat antusias menyambut kepulangannya untuk membela Arema FC musim ini. Sebagai Arek Malang, ia sudah cukup lama membela klub-klub luar daerah selama karir profesionalnya sejak 2017 lalu.

Baca Juga:

Lebih Seru, Alasan Pelatih Persebaya Dukung Format Baru Kompetisi

Pertimbangan Kualitas, Arema FC Tak Ambil Slot Pemain ASEAN

"Tentu senang bisa bergabung dengan tim Arema FC. Saya akan berusaha untuk memberikan kontribusi dan tampil maksimal dalam setiap pertandingan," ucapnya saat dirilis Arema FC kepada awak pers pada Jumat (19/5).

"Sebagai pemain asli Malang, ini tentu menjadi motivasi besar untuk saya pribadi. Tentu bertekad untuk memberikan kemampuan terbaik kepada masyarakat Malang," imbuh Roni, panggilan karib winger berusia 25 tahun tersebut.

Namanya mulai dikenal saat menjadi tambahan kekuatan lini serang Persegres Gresik United pada Liga 1 musim 2017 lalu. Ia lantas berlaga di Liga 2, dan mengantar Madura FC yang bermarkas di Sumenep, menembus babak 8 besar kompetisi.

Roni lantas dihadirkan Madura United ketika di dibesut Dejan Antonic pada awal 2019. Namun, nama-nama top di posisi winger membuatnya tersisih hingga menepi ke Persis Solo (2020) dan Persikabo (2022), sebelum menjadi bagian Dewa United FC pada musim 2022/2023 lalu.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Gufroni Al Maruf Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan