Eks Gelandang Chelsea Punya Hasrat Perkuat timnas China

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Juli 2020
Eks Gelandang Chelsea Punya Hasrat Perkuat timnas China
Oscar (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Shanghai SIPG, Oscar sudah tiga tahun bermain di China sejak pergi dari Eropa pada 2017. Dalam kurun waktu tersebut pemain berusia 28 tahun menikmati kehidupannya di Negeri Tirai Bambu.

Titel Liga Super China dan Piala Super FA China telah dimenangi Oscar di sana. Terlepas dari kritikan publik bahwa dia 'membuang' kariernya di Eropa dengan meninggalkan Chelsea, Oscar tetap menikmati kariernya bersama Shanghai SIPG.

Di level internasional Oscar sudah bermain 47 kali bersama timnas Brasil dan menorehkan 12 gol. Seyogyanya Oscar tak bisa bermain untuk timnas lain karena aturan dari FIFA dengan tegas mengatakan pemain yang sudah membela timnas senior tak bisa berganti timnas senior lainnya.

Kendati demikian hal tersebut tak mengurangi minat produk akademi Sao Paulo itu untuk membela timnas China. Oscar dengan terang-terangan memikirkan kesempatan untuk berganti kewarganegaraan dari Brasil ke China.

Baca Juga:

5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Duo Klub Kota Milan Perebutkan Eks Gelandang Chelsea

Chelsea 2-0 Wolverhampton: The Blues Amankan Posisi Keempat

Oscar

"Tentu saja saya dapat memikirkannya karena sulit untuk pergi ke tim nasional Brasil sekarang karena saya di sini (China), tetapi di China semua orang melihat betapa bagusnya saya bermain," tutur Oscar kepada Sportscene.

"Tim nasional China membutuhkan satu gelandang bagus, jadi saya pikir saya bisa membantu dengan ini. Saya suka China, tetapi para pemain sekarang yang pergi ke China untuk mengubah kewarganegaraan mereka, mereka bisa melakukan yang lebih baik juga."

Oscar membuat debutnya untuk Brasil pada 2011 kala masih memperkuat Internacional. Pada 2012 dia pindah ke Chelsea dan digadang-gadang punya masa depan cerah hingga dipanggil dalam skuat Brasil pada Piala Dunia 2014. Akan tapi setelahnya dia tak dipanggil lagi.

Breaking News Oscar China Brasil Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan