BolaSkor.com - Mantan gelandang Barcelona, Luis Garcia, memprediksi Blaugrana bakal lebih fokus ke Liga Champions. Menurut Garcia, Barcelona merindukan gelar tersebut.

Barcelona sudah terlalu lama tidak mengangkat trofi Liga Champions. Terakhir kali mereka memenangi gelar tersebut pada musim 2014-2015.

Setelah itu, rival abadi mereka, Real Madrid, mendominasi Liga Champions. Pencapaian terbaik Barcelona hanya mencapai semifinal setelah itu.

Keterpurukan Barcelona di Liga Champions diprediksi karena mereka tengah berada dalam masa transisi. Pergantian pelatih dari Luis Enrique ke Ernesto Valverde musim lalu menjadi penyebabnya.

Selain itu, hilangnya sosok seperti Xavi atau Andres Iniesta memengaruhi lini tengah Barcelona. Duet Lionel Messi dan Luis Suarez seolah kehilangan tajinya.

Meski begitu, Garcia optimistis Barcelona berpeluang memenangi Liga Champions. Namun, dia menganggap Blaugrana tidak akan melupakan LaLiga.

"Menurut saya, Barcelona sangat fokus kepada Liga Champions, tetapi tentu saja mereka tidak melupakan LaLiga. LaLiga adalah kompetisi terpenting bagi Barcelona. Mereka telah meraih 8 gelar dalam beberapa tahun terakhir dan ingin melanjutkan dominasinya," tutur Luis Garcia pada acara LaLiga.

"Saya yakin pemain dan pendukung klub sedikit merindukan kompetisi Liga Champions. Saya juga yakin bahwa mereka
akan fokus kepada kompetisi itu dan mencoba memenanginya sekali lagi," tambah Luis Garcia.

Luis Garcia merupakan lulusan akademi Barcelona. Sempat dipinjamkan, pria yang kini berusia 40 tahun tersebut bermain untuk tim utama Blaugrana pada musim 2003-2004.