Eks Juventus Cetak Gol di Liga Champions Tiga Benua Berbeda

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 25 April 2019
Eks Juventus Cetak Gol di Liga Champions Tiga Benua Berbeda
Sebastian Giovinco. (Twitter Liga Champions Asia)

BolaSkor.com - Mantan penyerang Juventus, Sebastian Giovinco, menorehkan rekor unik sepak bola dunia. Giovinco menjadi pemain yang mencetak gol di Liga Champions di tiga benua berbeda.

Sebastian Giovinco melanjutkan karier di Arab Saudi sejak awal 2019. Sebelumnya, pemain yang sempat digadang-gadang menjadi suksesor Alessandro Del Piero itu membela FC Toronto.

Bersama FC Toronto, berbagai prestasi diraih oleh Sebastian Giovinco. Selain itu, Giovinco juga menorehkan sejumlah rekor MLS dan mendapat penghargaan individu.

Memulai petualangan baru bersama Al-Hilal, Sebastian Giovinco berkesempatan merasakan Liga Champions Asia. Sebelumnya, Giovinco pernah tampil di Liga Champions Eropa dan CONCACAF.

Baca Juga:

Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi Bocorkan Jersey Anyar Juventus

Setidaknya Nasib Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada LeBron James

Sebastian Giovinco

Hebatnya, Sebastian Giovinco mampu mencetak gol dalam ketiga kompetisi yang dia ikuti. Bukan perkara mudah, karena sebelum eks penyerang timnas Italia itu, hanya ada satu pemain yang mampu melakukannya.

Pemain selain Sebastian Giovinco yang mencetak gol di Liga Champions beda benua adalah eks AC Milan, Ricardo Oliveira. Pemain asal Brasil itu mencetak gol bersama Real Betis (Liga Champions Eropa), Al-Jazira (Liga Champions Asia), dan San Paolo (Copa Libertadores).

Di Liga Champions Eropa, Sebastian Giovinco menorehkan dua gol bersama Juventus. Sementara itu, empat gol dicetak pemain berjuluk Semut Atom tersebut untuk FC Toronto di Liga Champions CONCACAF.

Terbaru, Sebastian Giovinco mencetak gol penentu kemenangan Al-Hilal saat bersua dengan Esteghlal di Liga Champions Asia. Gol tersebut melengkapi catatan pemain berusia 32 tahun itu.

Sebastian giovinco Juventus Liga Champions Liga Champions Asia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan