Eks Kapten Argentina Sebut Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada Lionel Messi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 22 Juni 2018
Eks Kapten Argentina Sebut Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada Lionel Messi
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Perdebatan soal siapa yang terbaik, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi tidak akan ada habisnya. Namun khusus di Piala Dunia 2018, Ronaldo lebih baik daripada Messi.

Paling tidak itulah pendapat dari mantan kapten Argentina yang saat ini menjadi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Meski memang Simeone sejatinya tidak mengungkapkan pendapatnya kepada publik.

Pendapat Simeone yang beredar di publik sebenarnya berasal dari pesan suara yang dikirimkan Simeone kepada asistennya di Atletico, German Burgos, yang juga mantan kiper Argentina, lewat aplikasi WhatsApp. Namun entah kenapa pesan suara itu kemudian bocor dan beredar ke publik Spanyol.

Dalam perbincangan tersebut, Simeone dan Burgos berdiskusi soal kekalahan memalukan Argentina dari Kroasia. Hasil yang membuat Argentina saat ini ada di tubir jurang.

Simeone mengatakan Ronaldo lebih baik daripada Messi dalam hal mengangkat tim yang tampil buruk.

"Messi sangat bagus, tapi itu karena dia didampingi pemain-pemain hebat. Tapi Jika harus memilih antara Messi atau Ronaldo untuk sebuah tim normal, siapa yang kamu pilih?" ujar Simeone seperti dikutip The Sun.

"Apa yang kita lihat saat melawan Kroasia adalah gambaran apa yang terjadi dalam empat tahun terakhir.

"Ini sebuah kekacauan. Tak ada pemimpin, baik dari pelatih, yang seharusnya memimpin, atau dari pemain, yang seharusnya menjadi pimpinan. Tim sudah kehilangan arah. Ini kesalahan besar," lanjut Simeone.

Meski begitu, Simeone tak mau menjadikan Messi sebagai kambing hitam. Untuk yang satu ini, Simeone memilih Jorge Sampaoli. Simeone mempertanyakan keputusan Sampaoli yang mengubah taktik dari memainkan empat bek saat melawan Islandia menjadi tiga kala lawan Kroasia.

"Dia memilih tim dan taktik yang salah. Di seharusnya mulai memakai taktik itu saat melawan Islandia, tim yang lebih lemah."

"Sebaliknya cara bermain saat melawan Islandia seharusnya dipakai ketika laga kontra Kroasia. Saat pelatih salah, ini lebih buruk daripada pemain tampil buruk. Jadi ini adalah kesalahan pelatih," kata Simeone.

Soal blunder yang dilakukan Willy Caballero, Simeone berpendapat hal ini adalah sebuah kecelakaan yang sudah bisa diprediksi. "Dia pernah melakukan hal yang sama, saat melawan Spanyol dan Italia di uji coba."

Meski terdengar kesal dan kecewa, Simeone masih berharap tim negaranya bisa memetik hasil yang bagus saat menghadapi Nigeria dan lolos, namun di sisi lain dia mengakui hal itu sulit terjadi.

"Saya harap mereka lolos dengan mengalahkan Nigeria. Meskipun masih tergantung Islandia. Tapi saya pikir itu akan terjadi."

Piala Dunia 2018 Diego simeone Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan