Eks Kapten Chelsea, John Terry Resmi Pensiun dari Sepak Bola

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 08 Oktober 2018
Eks Kapten Chelsea, John Terry Resmi Pensiun dari Sepak Bola
John Terry. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan kapten Chelsea, John Terry, mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola pada Minggu (7/10) waktu setempat. Terry mengungkapkan keputusan itu lewat aku media sosialnya.

John Terry memang berstatus tanpa klub sejak kontraknya dengan Aston Villa berakhir pada musim panas 2018. Sejatinya, Terry sempat ditawari perpanjangan kontrak.

Sayangnya, John Terry memilih untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Aston Villa. Setelah itu, Terry sempat dikaitkan dengan klub asal Rusia, Spartak Moscow.

Akan tetapi, John Terry membatalkan kepindahan ke Spartak Moscow pada detik-detik terakhir. Mantan kapten Chelsea itu memutuskan hal tersebut karena alasan keluarga.

Setelah itu, John Terry pun memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola. Pada kesempatan tersebut, Terry mengucapkan terima kasih untuk mantan klubnya, Chelsea, Nottingham Forest, dan Aston Villa.

"Setelah menjalani karier selama 23 tahun sebagai pesepak bola, saya merasa ini saat yang tepat untuk pensiun. Saya ingin berterima kasih kepada banyak orang, istri dan anak-anak saya, kedua orang tua, dan seluruh keluarga," tulis John Terry pada akun Instagram-nya.

"Pada usia 14 tahun saya membuat keputusan terbesar, bergabung dengan Chelsea. Tidak ada kata yang mampu mengungkapkan betapa klub itu berarti untuk saya. Kami memiliki banyak kenangan indah bersama. Saya merasa bangga dapat mengenakan jersey dan ban kapten Chelsea."

"Berkat Chelsea, saya bisa menggapai mimpi membela timnas Inggris, bahkan menjadi kapten. Saya juga berterima kasih kepada Nottingham Forest yang bersedia dipinjami saya oleh Chelsea pada 1999. Sebagai pemain muda, saya berkembang pesat di sana."

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Aston Villa setelah memberikan kesempatan bermain dan menjadi kapten sepanjang musim 2017-2018. Saya merasa bangga bisa membela klub besar dengan fans yang luar biasa," pungkas John Terry.

Sepanjang kariernya, John Terry telah memenangi berbagai gelar bergengsi bersama Chelsea. Termasuk di antaranya lima gelar Premier League, serta masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

John Terry Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan