Eks Kapten Liverpool Tutup Usia pada Umur 74 Tahun

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 13 April 2019
Eks Kapten Liverpool Tutup Usia pada Umur 74 Tahun
Liverpool. (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool memberitakan kabar duka menjelang laga melawan Chelsea, Minggu (14/4). The Reds mengumumkan, mantan kapten mereka, Tommy Smith, meninggal dunia pada usia 74 tahun.

Tommy Smith merupakan mantan pemain Liverpool era 1960an hingga 1970an. Tepatnya, Smith membela The Reds pada periode 1960 hingga 1978 dan terkenal dengan julukan Besi Anfield.

Selama membela Liverpool, Tommy Smith tampil dalam 638 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Smith empat kali memenangi Liga Inggris, masing-masing dua trofi Piala FA dan Piala UEFA, serta satu Piala Champions.

Putri Tommy Smith, Janette Simpson, mengumumkan kepergian ayahnya melalui situs resmi Liverpool. Menurut sang putri, eks kapten The Reds itu meninggal dunia pada sore hari.

Baca Juga:

Olivier Giroud Percaya Diri Bisa Lolos dari Penjagaan Virgil van Dijk

Berpisah dengan New Balance, Liverpool Berpaling ke Nike

Tommy Smith. (Liverpool)

"Ayah saya meninggal dunia dalam tidurnya sekitar pukul 16.30 (waktu setempat) di Rumah Sakit Green Hayes yang terletak di Park Road, Waterloo, Crosby," tulis Janette Simpson di situs resmi Liverpool.

"Saya tengah ingin menjenguknya pada Jumat (12/4). Namun, ayah meninggal dunia hanya berjarak beberapa menit sebelum saya sampai di rumah sakit."

"Ayah saya telah berada di rumah sakit ini sejak akhir Januari. Sebelumnya, ayah saya sempat dirawat di rumah sakit di Maghull selama tiga tahun."

"Ayah saya telah lama menderita sakit dan dia sangat kesakitan. Terutama selama tiga bulan belakangan. Kami sekeluarga merasa kehilangan," Janette Simpson melanjutkan.

Sejumlah pemain dan mantan pemain Liverpool menyampaikan belasungkawa untuk keluarga Tommy Smith. Termasuk di antaranya adalah Kenny Dalglish, Michael Owen, dan Jamie Carragher.

Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan