Eks Kapten Sarankan Manchester United Datangkan Empat Pemain di Posisi Ini

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 25 April 2019
Eks Kapten Sarankan Manchester United Datangkan Empat Pemain di Posisi Ini
Roy Keane. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, menyarankan eks klubnya untuk merombak total lini belakang. Menurut Keane, The Red Devils wajib mendatangkan empat pemain di posisi bertahan.

Sempat menjadi klub paling disegani di Inggris, kini Manchester United seolah kehilangan taji. Jangankan memperebutkan trofi Premier League, kini The Red Devils kesulitan sekadar menempati empat besar.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun, Manchester United tidak kunjung kembali ke penampilan terbaiknya. Banyak manajer dan pemain yang datang dan pergi, tetapi tidak jua berhasil.

Berbagai masalah dinilai menghinggapi tubuh Manchester United. Sejumlah pemain top pun dikaitkan dengan peraih 20 gelar kompetisi tertinggi di Inggris tersebut.

Baca Juga:

Man United 0-2 Man City: The Citizens Kembali ke Puncak Klasemen, Fans Liverpool Harap-harap Cemas

Pep Guardiola Ladeni Psywar dari Ole Gunnar Solskjaer soal Gaya Main dan Wasit Laga

Luke Shaw

Meski begitu, Roy Keane berharap Manchester United memperbaiki lini belakang terlebih dulu. Keane menilai, tanpa lini belakang mumpuni, The Red Devils sulit untuk bangkit.

"Menurut saya, Manchester United perlu sepasang bek tengah dan dua bek sayap. Keempatnya untuk pemain utama. Saya rasa Luke Shaw tidak terlalu bagus dan Ashley Young bukan bek murni," tutur Roy Keane.

"Dua bek sayap dan sepasang bek tengah, Manchester United bakal lebih baik. Tanpa kiper dan barisan lini belakang hebat, sulit memenangi gelar. Barisan pertahanan bagus adalah kunci sukses."

"Ambil contoh Manchester City. Ketika gagal pada musim pertama, mereka merekrut banyak bek hebat. Liverpool juga demikian ketika merekrut kiper dan bek tangguh. Manchester United harus meniru ini," imbuhnya.

Terbaru, Manchester United takluk dari Manchester City di Old Trafford. The Red Devils takluk 0-2 satu di antaranya akibat blunder David de Gea.

Manchester United Breaking News Roy Keane
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan