BolaSkor.com - Mantan kiper timnas Inggris, Peter Shilton, mengaku heran dengan euforia lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Shilton membandingkan kondisi saat ini dengan Piala Dunia 1990.

Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1990. Keberhasilan itu mereka raih setelah menang 2-0 atas Swedia pada perempat final.

Kesuksesan tersebut membuat publik Inggris larut dalam euforia. Mereka berharap skuat asuhan Gareth Southgate dapat merebut trofi Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1966.

Shilton yang menjaga gawang Inggris pada 1990 mengaku bingung melihat euforia tersebut. Shilton merasa bangga dengan pencapaian The Three Lions saat ini.

"Saya heran menyaksikan euforia ini. Menurut saya, hal serupa mungkin terjadi pada Piala Dunia 1990. Menurut saya, Southgate memperlihatkan hal ini kepada para pemain," ujar Shilton kepada Sky Sports.

"Saat itu, kami tidak mengetahui adanya euforia hingga kembali ke Inggris. Saya merasa bangga para pemain Inggris bisa membuat bangga para pendukungnya," lanjutnya.

Pada Piala Dunia 1990, Inggris gagal melaju ke final setelah kalah adu penalti dari Jerman Barat. Setelah itu, mereka takluk 1-2 dari Italia pada perebutan tempat ketiga.