Eks Kiper Persib Bandung Serius Buru Kemenangan atas Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Mei 2018
Eks Kiper Persib Bandung Serius Buru Kemenangan atas Timnas U-19
Ade Candra Sena (kiri) bersama pelatih Persis Solo, Jafri Sastra. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo berencana menurunkan sejumlah pemain muda saat melawan Timnas Indonesia U-19 dalam uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5) pukul 20.30 WIB. Mereka diberi kesempatan untuk membuktikan diri setelah jarang diturunkan pada kompetisi Liga 2.

Ade Candra Sena menjadi salah satu nama yang kemungkinan bakal diturunkan. Sejauh ini eks Persib Bandung U-19 itu hanya jadi pelapis Galih Sudaryono di Persis Solo. Namun yang dinilai ada progres, dia bisa menggeser posisi Andri Prabowo yang musim lalu jadi andalan Perserang Serang.

Salah satu sinyal dia akan dipercaya adalah kehadiannya dalam jumpa pers bersama pelatih Jafri Sastra. Kiper berusia 19 tahun ini mengatakan, dia akan menyulitkan Timnas U-19 untuk menjebol gawang Persis Solo.

"Pertandingan besok semua pemain sudah siap. Kami anggap pertandingan esok seperti pertandingan normal, pertandingan resmi. Jadi saya yakin pertandingan besok akan berjalan seru," terang Ade Candra dalam jumpa pers di Ibis Hotel Solo, Minggu (27/5).

Ade mengatakan, kemenangan bukan sekadar menjadi hiburan bagi pendukung Persis Solo. Raihan tiga poin dibutuhkan Laskar Sambernyawa untuk menjaga semangat menatap 17 laga sisa fase Grup Liga 2.

"Pertandingan ini menjadi bekal kami untuk menatap laga selanjutnya di Liga 2. Insyaallah besok Persis Solo akan meraih hasil maksimal," tuturnya.

Ade merupakan salah satu pemain muda dengan segudang pengalaman. Sebelum gabung Persib U-19, Ade Candra pernah berlatih di Frenz United U-17 di Malaysia.

Pelatih Kiper Persis, I Komang Putra, menyebut Ade merupakan kiper dengan prospek cerah. Bila dia bisa menjaga semangat dalam berlatih, Komang yakin karir Ade Candra akan terus melesat pada musim selanjutnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan